//
you're reading...
Kesehatan

Bahaya Gula bagi Kesehatan


Bahaya gula bagi kesehatan –Mengkonsumsi gula ternyata tidak lah bisa sembarangan. Ada takaran tersendiri bila Kita hendak mengkonsumsi nya agar kesehatan tidak terabaikan.

Gula ini memang sesuatu yang manis dan mampu membuat kita menjadi ketagihan akan manisnya. Makanan yang tidak mengandung gula akan hambar bila masuk ke dalam mulut, namun ternyata bila kebanyakan menambah gula pada makanan juga tidak baik.

Berdasarkan penelitian, gula yang sebaiknya dikonsumsi Wanita maksimal 6 sendok teh sehari, pada Pria sedikit berbeda dan agak banyak, 9 sendok teh sehari. Namun bagi anak-anak usia 4-8 tahun hanya boleh mengkonsumsi nya sebanyak maksimal 3 sendok teh saja seharinya. Bila konsumsi gula terlalu banyak, penyakit yang ditimbulkan pun akan menjadi banyak. Contoh nya Diabetes dan Jantung.

Bahaya Konsumsi Gula bagi Kesehatan

gula bagi kesehatan Bahaya Gula bagi KesehatanGula ini memang terbuat dari tebu yang alami, namun karena prosesnya yang tidak alami ini sehingga sari tebunya sudah tidak sampai lagi pada tubuh kita. Alhasil penyakit lah yang akan dibawanya. Untuk itu Kita harus benar-benar pandai mengatur gula dalam mengkonsumsi nya.

Gula menyebabkan Ketagihan

Karena sifatnya yang manis ini tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun akan menjadi penikmatnya. Manisnya permen atau makanan manis lain nya, akan menyebabkan Kita mudah sekali untuk ngemil. Dan perasaan ngemil ini sangat tidak baik, karena dapat memicu Obesitas dan muncul lah penyakit lain nya.

Gula menyebabkan Sakit berkelanjutan

Sangat jelas seperti di atas tadi bahwa konsumsi gula sebagai cemilan akan berdampak buruk, apalagi bila dengan menambahkan gula secara terus menerus dan setiap hari. Bisa dibayangkan kalau berbagai penyakit pun akan mudah menghinggapi. Mula nya hanya Obesitas biasa, lama kelamaan akan muncul Diabetes, lalu Jantung dan penyakit lain nya.

Batasi mengkonsumsi gula berlebih

Itu yang sangat di sarankan bila mengkonsumsi gula harus tepat guna. Sesuai aturan yang sudah dibahas sebelumnya tadi, kalau Wanita 6 sdt sehari, Pria 9 sdt, dan anak-anak 4-8 tahun hanya boleh 3 sdt sehari. Dengan begitu kita akan terbiasa hidup sehat dan jauh dari berbagai penyakit.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: