//
you're reading...
Kesehatan

Beras hitam lindungi Jantung dan Kanker


Beras hitam lindungi jantung dan kanker –Manfaat beras hitam yang tak pernah terdengar lagi di telinga kini kembali dengan segudang manfaat baiknya. Dapat berperang melawan penyakit jantung dan kanker malahan. Sangat hebat manfaat beras hitam ini.

Pada zaman China kuno dulu beras hitam sempat hadir dengan manfaat baiknya. Namun seiring berkembangnya zaman beras hitam laksana di telan bumi dan disingkirkan. Tak semua orang bisa mengkonsumsinya dan hanya orang tertentu saja yang dapat menikmatinya. Setelah dikaji lebih dalam, ternyata beras hitam ini amat sangat hebat. Dalam tiap butir beras hitam rendah gula, kaya serat sehat, serta memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi bahkan melebihi blueberry sekalipun. Yang lebih hebat, kandungan antioksidan nya ini mampu berperang melawan penyakit jantung dan kanker.

beras hitam lawan jantung 300x200 Beras hitam lindungi Jantung dan KankerSetelah dianalisa lebih jauh, ternyata kandungan antioksidan nya ini berasal dari anthocyanin yang mudah larut dalam air. Anthocyanin ini yang memberikan warna gelap pada buah dan sayuran. Yang dapat membersihkan molekul, melindungi arteri, dan mencegah rusaknya DNA yang biasanya memicu munculnya penyakit kanker. Dan satu sendok beras hitam akan lebih hebat kandungan antioksidan nya dibandingkan satu sendok blueberry. Karena sangat rendah gula, memiliki serat yang jauh lebih banyak, serta kaya antioksidan dan vitamin E. Sangat jelas sudah mengapa beras hitam ini sangat penting untuk menunjang kesehatan. Terutama kulit dari beras hitam ini dapat dijadikan asupan penuh nutrisi yang kaya antioksidan.

Bagi industri makanan, hendaknya harus mengkaji ulang manfaat beras hitam ini agar kelak dapat menjadi makanan sehat yang dapat dimanfaat kan bersama makanan lain. Agar tampilan lebih menarik perhatian. Sebab beras hitam ini amat sangat kaya manfaat, jadi sayang untuk dilewatkan.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,005 hits
%d bloggers like this: