//
you're reading...
Kesehatan

Faktor Penyebab Gemuk


Faktor penyebab gemuk –Makan berlebihan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menyebabkan kegemukan. Namun ada beberapa faktor lain yang dapat memicu kegemukan.Kalori yang terlalu banyak diserap tubuh dapat menyebabkan tubuh kehilangan keseimbangan. Akibatnya, karbohidrat yang diserap terlalu banyak akan menimbun kalori yang banyak bagi tubuh. Kegemukan bisa terjadi. Selain itu, kurang nya istirahat juga akan mempengaruhi badan menjadi lebih gemuk. Ada faktor lain yang dapat memicu kegemukan itu sendiri. Berikut akan kita bahas beberapa faktor yang dapat menyebabkan kegemukan pada seseorang.

Faktor penyebab gemukfaktor penyebab gemuk Faktor Penyebab Gemuk

  • Stres.
    Ini salah satu faktor yang menambah berat badan menjadi lebih banyak. Karena apabila stres biasanya akan lari ke makanan. Karena efek makanan bila sedang stres akan menenangkan otak. Maka dari itu, untuk menghindarinya, jika stres melanda usir dengan melakukan kegiatan lain yang berguna atau berolahraga.
  • Obat-obatan.
    Akibat mengkonsumsi obat bermacam-macam. Salah satunya dapat meningkatkan nafsu makan serta mengubah gula darah menjadi lemak. Sebaiknya konsultasikan dahulu obat yang dikonsumsi pada Dokter ahlinya.
  • Gangguan kesehatan.
    Seseorang dengan gejala hipotiroidism akan mengalami kurangnya hormon tiroid dalam tubuhnya, sehingga metabolisme berkurang, nafsu makan berkurang, dan berat badan menjadi naik. Gejala ini pula biasanya akan disertai dengan mudah lelah, lesu, mudah mengantuk, mudah terserang flu dan pusing. Oleh karena nya jika gejala ini sudah menyerang, segera periksakan diri ke dokter.
  • Menopause.
    Bila masa menopause telah tiba, metabolisme dalam tubuh akan menjadi lambat, hormon pun akan ikut berubah. Maka akan timbul nafsu makan yang lebih, depresi bahkan kurang tidur. Kesemuanya itu akan menambah berat badan menjadi naik. Di anjurkan bagi para Wanita untuk selalu berolahraga walaupun masa menopause belum tiba, selain untuk mengantisipasi, juga dapat menunjang kesehatan dan tubuh menjadi lebih sehat.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 329,093 hits
%d bloggers like this: