//
you're reading...
Uncategorized

Mau Tahu Jenis-jenis Mahasiswa Masa Kini…?


Beberapa hari terakhir aku sering nongkrong ditempat biasa aku nongkrong dulu dikampus (saat masih jadi mahasiswa). Emang udah jadi sekarang kebiasaanku nongkrong sambil kerja… ya untungnya kerjaanku emang bisa dibawa kemana-mana, hehehe. Hal yang paling kusuka dari kegiatan ini adalah… bisa kerja sambil cuci mata dan cuci otak!!. Bisa lihat and merhatiin orang lain, dan sering dapat ide segar karenanya.

Termasuk ide buat bikin postingan lagi sejak beberapa tahun silam blog ini aku tinggalin…hahaha (perasaan baru beberapa bulan). Dulu aku pernah mau bikin tulisan tentang “kemahasiswaan”, khususnya tentang bagaimana cara mengembangkan mahasiswa berdasarkan tipe-tipenya. Naah.. belum tahu kan gimana caranya?? So lanjutin aja bacanya…

Tapi masalahnya aku belum tahu pasti apa aja tipe-tipe mahasiswa sekarang itu. Namun berdasarkan hasil bertapa selama 12 jam semalam, diatas kasur dan dibawah selimut, akhirnya dapet deh wangsit alias mimpi…hehehe. Dari situ ketahuan juga jenis-jenis Mahasiswa yang selama ini menjadi rahasia umum (lah..bukan rahasia lagi klo begitu!!)

Ini nih tipe-tipe mahasiswa sekarang menurut wangsit yang kudapet semalam, boleh believe it or not!!·

Mahasiswa Kutu Layar :

Udah gak jamannya kutu buku… kini jamannya kutu layar (monitor/HP)🙂. Ini mulai ngetrend seiring ngetrennya social media di internet, dan juga seiring banyaknya layanan murah paket internet unlimited!! Mahasiswa jadi gak hobby lagi baca buku di perpus, mending baca literatur di internet… lebih keren!. Bisa buka browser 2 sekaligus, satu untuk buka literatur.. satu lagi untuk buka ehm..ehm..

Kemana-mana gak pernah bawa buku… tapi bawa iPad atau tablet PC, kadang juga bawa PC nya sekalian.. udah dibilang keren kan?!! hihihi

Mahasiswa (sok) Aktivis :

Ciri-cirinya dia kemana-mana suka bawa pengeras suara (seperti peluit, speaker aktif.. hehehe), suka ngomporin orang, suka ngajak demo, kuliah jarang masuk, masukpun kalau kalo ada ujian.. dan itupun masih kalau-kalau ingat ada ujian.. hahaha.

Pacaran ? tergantung kalo ada yang mau… biasanya pacarnya pun juga sesama aktivis… satu organisasi, satu kepengurusan, dan satu kontrakan… halah!! hehehe

Mahasiswa DemoCrazy :

Mahasiswa kayak ini biasanya sering turun ke jalan, apapun topik demonya gak peduli..yang penting turun ke jalan!!😀. Selain suka teriak-teriak kayak orang gila bin kesurupan… dia juga jago lempar batu atau bom molotof, atau ngrusakin mobil. Kekuatannya juga sakti… sampe-sampe mampu mecahin kaca dan nyabut tiang rambu-rambu dijalan. Tapi saat polisi datang langsung kabur… hahaha (namanya juga manusia yg gak suka masuk penjara).

Mahasiswa PiCu (Pinter Culun) :

Umumnya make kacamata, make baju hem lengan panjang, celana kain… tapi pakai sepatu basket, hihihi. Dan kalau kuliah duduknya selalu paling depan.. bahkan lebih depan lagi dari mejanya dosen. Tapi meski pinter… ia juga culun. Paling gampang kalau diminta ngerjain tugas, ato ngasih contekan saat ujian.

Pacar? Jarang atau bahkan tidak punya pacar.. karena terlalu mikirin kuliah. (busyet dah.. kayaknya gwe banget bagian yg ini.. hihihi)

Mahasiswa AsDos (Asisten Dosa):

Mahasiswa seperti agak langka buat ditemuin di kampus atau didalam kelas kuliah… tapi sangat mudah ditemui di night club atau diskotik. Ya gimana gak susah ditemuin di kampus, kalau waktu jam kuliah dia tidur karena kecapean… dan kalau malam dia berangkat “ngajar” di diskotik.

Kalau cowok.. kadang-kadang juga masih kasih kursus private di beberapa “wisma” lokal*s*si bareng dengan muc*kar*..hihiii

Mahasiswa Bohay :

Ini kesukaan para AsDos cowok nih…😀. Umumnya dia berjenis wanita dan bertipe montok, ukuran….. (emmm..ukuran apa dulu nih???). Modalnya cuma pakaian ketat.. sampai tubuhnya terlihat ‘pletat-pletot‘ disana sini, kadang malah gak terlihat seksi sama sekali.. tapi tetep aja nekat pakai.

Suka pakai parfum mahal yang baunya menusuk, bedak sekilo, sepatu high heel, rambutnya berwarna kayak orang jarang keramas..hahaha. Tapi karena terlalu mikirin penampilan akhirnya otaknya gak pernah dipake (lha itu mikirin penampilan make apa kalau bukan make otak…?!?!?).

Pacaran ? bisa lebih dari 20 kali… itu pun yang ketauan/resmi jadian, selain itu… au ah gelap!!

Mahasiswa Kuliah Malam

Ini sih sebenarnya hampir sama dengan mahasiswa Bohay, tapi menurutku tetep beda lah🙂. Bedanya ada di jam kuliah mereke… Kalau mahasiswa bohay mungkin jam kuliahnya cuma satu waktu, yakni pagi sama dengan mahasiswa umum lainnya. Tapi kalau mahasiswa kuliah malam… ia punya waktu kuliah tambahan di malam hari, semacam “praktikum” lah.

Biasanya ia mulai berangkat kuliah agak malam sekitar jam 10-11 malam gitu. Seragamnya pun khusus… lebih keren dan lebih “menantang” daripada seragamnya kalau kuliah pagi. Dan gak kalah kerennya… (ini biasanya kalau cewek) berangkat kuliahnya pun pakai dijemput mobil, kalau nggak pakai mobil dia gak mau berangkat, atau kalau nggak dijemput Taxi yang udah menunggu di depan kosan… hehehe. Suwerr… pernah tahu mahasiswa yang beginian (cewek), ngantuk langsung ilang!! mana dia sempat ngajak-ngajak supaya aku ikut lagi..hehehe

Udah tahu kan dimana tempat kuliahnya?? Ya dimana lagi kalau gak di gedung diskotik. Mata kuliahnya juga khusus… Brandy (2 sks), Red Label (2 sks), Coqtaile (3 sks)…. Aqua (0,5 sks), dls. Hehehe… ampuuuun DJ..!!!

Mahasiswa Preman :

Biasanya senior nih, gak lulus-lulus… kerjaannya nongkrong di kantin sambil ngerokok (rokoknya pun hasil malakin mahasiswa lain), paling aktif kalo ada kegiatan ospek, dan selalu siaga jika dipanggil kapan aja buat ikut tawuran. Atau bantuin mahasiswa (sok) aktivis untuk bikin huru-hara saat demo.

Pacaran? Pacar kayak apa mah gak penting… siapapun yang penting ada duitnye! hehehe

Mahasiswa PORNO

Simple aja… ini adalah mahasiswa yang suka nonton dan bikin film gituan, hahahaha. Kemana-mana gak lupa bawa flashdisk ukuran besar, bahkan kadang sampai bawa HD eksternal.. apalagi kalau bukan untuk berburu film gituan..hehehe. LOL

Hayooo.. siapa yang suka nonton film begituan, meski belum sempet bikin?! wkwkwkwk😀

Baideway… mungkin kalian mikir koq tipe-tipe mahasiswanya gak ada yang bagus-bagus amat ya?? Semua tipenya koq kok gak ada yang ngenakin gitu???:P

Hehehe… namanya juga hasil bertapa yang cuma 12 jam… diatas kasur lagi. Mana sebelum itu lupa gak gosok gigi dan gak berdoa… jadi ya gitu deh hasilnya, gak ada yang bener!!. Tapi kalau diantara itu semua ternyata ada yang sesuai dengan diri kamu… ya jangan sungkan buat mengakuinya, minimal dalam ati masing-masing.. Yang penting jangan sampai teman lain tahu aja… hehehe

Pertanyannya…

Gimana cara ngembangkan para mahasiswa yang tipenya kayak diatas?? Hahaha… wangsitnya belum nyampek ke bagian itu, jadi belum bisa kasih tahu gimana caranya…hihihi

OK deh… saatnya pergi bertapa lagi, sapa tahu dapat wangsit tambahan..hehe. Kalau mau ada yang nambahin juga boleh, protes apalagi.. karena biasanya kita akan protes kalau diri kita sebenarnya diungkap, hihihi… jangan lupa berikan komentar kamu yak.

sumber :http://blog.djarumbeasiswaplus.org/maghfuramin/inilah-jenis-jenis-mahasiswa-masa-kini-hasil-dapet-wangsit-semalem/

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: