//
you're reading...
Linux, Linux, Os

install gnome di ubuntu 12.04 (precise Pangolin)


Sumber :www.filiwiese.com  –  Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda telah mencoba antarmuka Unity pada Ubuntu . Meskipun Canonical telah melakukan pekerjaan yang besar dengan perkembangan Unity, sebagian dari kita masih lebih suka menggunakan Gnome sebagai GUI default. Selain itu, tim Gnome juga telah melakukan pekerjaan yang sangat baik meningkatkan Gnome dan dirilis sebagai Gnome 3 . Sejak Gnome 3 hadir dengan baik klasik (mirip dengan Gnome 2) dan Gnome 3, saya memutuskan untuk fokus pada menginstal Gnome 3 dalam artikel ini.

Instalasi Gnome 3
Sebelum kita melanjutkan, perlu disebutkan bahwa ada paket gnome pada default repositori Ubuntu untuk Gnome , namun beberapa versi ini sudah agak lama dan tidak termasuk semua keindahan yang disertakan dalam rilis terbaru Gnome3. Jadi Anda mungkin ingin melewatkan menginstal paket default dari repositori.
Kabar baiknya adalah bahwa menginstal Gnome3 terbaru di Ubuntu 12,04 sangat mudah. Cukup copy-paste baris berikut untuk rilis terbaru dari tim Gnome ke terminal (tipe Ctrl-Alt T untuk membuka jendela terminal):

$ sudo apt-add-repository ppa: gnome3-team/gnome3
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install gnome-shell

sekarang anda bisa menggunakan gnome3, tapi anda harus loggin, klik logo ubuntu kecil yang ada di samping nama anda.

saya sarankan anda menggunakan pilihan nomor 1, tapi jika anda ingin menggunakan pilihan lain, anda tinggal loggin dan pilih sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Gnome 3 Shell Extensions

Salah satu fitur baru yang besar dari Gnome 3 adalah kemungkinan untuk menambahkan “ekstensi shell”. Ini adalah elemen antarmuka pengguna kecil yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Untuk menginstal ekstensi shell mengunjungi situs Gnome Ekstensi dengan browser Anda (default Firefox bekerja dengan baik untuk ini) dan menginstal ekstensi dengan beralih “ON / OFF” tombol untuk “ON” (Anda dapat menemukan tombol-tombol pada halaman ekstensi individu, di sudut kiri).
Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk menginstal Gnome Tweak Alat yang akan memberikan kontrol yang lebih besar ekstensi shell anda dan beberapa pengaturan Gnome. Anda dapat menginstal alat ini langsung dari Repository Ubuntu Software , atau dengan copy-paste baris berikut terminal:

$ sudo apt-get install gnome-tweak-tool

Anda sekarang dapat menemukan alat tweak ini dengan mencari “Advanced Settings” dalam aplikasi Anda atau di menu System Tools.

Shell Extensions yang saya rekomendasikan

Bereksperimen dan mencoba beberapa ekstensi shell. Secara pribadi saya merekomendasikan untuk setidaknya mencoba mengaktifkan / menginstal ekstensi shell berikut:

Atau, jika Anda lebih memilih untuk menginstal sebuah koleksi kecil ekstensi shell populer di satu pergi (termasuk sebagian besar yang tercantum di atas), Anda dapat copy-paste baris berikut di terminal:

$ sudo add-apt-repository ppa:ricotz/testing
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install gnome-shell-extensions-common

Setelah Anda selesai menginstal ekstensi, kunjungi halaman Ekstensi yang Dipasang di website Ekstensi Gnome atau “Ekstensi Shell” pilihan dalam Gnome Tweak Tool. Di sana Anda akan dapat melihat, mengaktifkan / menonaktifkan dan menyesuaikan pengaturan ekstensi individu dari koleksi.
Catatan penting tentang menggunakan Gnome ekstensi shell : Sayangnya setiap ekstensi shell diinstal tidak akan secara otomatis diperbarui bila versi yang lebih baru yang dirilis. Anda perlu secara manual menghapus dan menginstal ulang semua ekstensi shell yang bertentangan dengan 3 Gnome masa depan atau update Ubuntu. Ini adalah sesuatu tim Gnome menyadari dan (saya harap) bekerja pada memperbaiki.

Bepergian Pada Gnome 3

Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, ada banyak fitur baru yang menarik di Gnome 3. Saya memutuskan untuk menyoroti dua fitur yang memiliki dampak paling besar pada penggunaan sehari-hari saya dari Gnome.

Beberapa Workspaces

Salah satu hal pertama yang saya perhatikan ketika saya log in adalah bahwa hanya ada dua ruang kerja di Gnome 3 (menggunakan cara pintas keyboard Ctrl-Alt Atas / Bawah-panah untuk menavigasi ruang kerja). Jadi dorongan pertama saya adalah untuk menelusuri banyak jendela pengaturan yang berbeda dalam pengaturan sistem dan mencoba untuk meningkatkan jumlah ini (saya suka bekerja dengan empat atau lebih ruang kerja). Namun, saya tidak bisa menemukan tempat untuk mengubah ini di mana saja. Hanya setelah menonton video ini saya mengerti bahwa ini tidak diperlukan lagi karena jumlah ruang kerja aktif adalah dinamis untuk apa yang sebenarnya Anda gunakan.

Pencarian Untuk Apps / Switching Windows

Cepat mengakses aplikasi yang populer dan membuka jendela ini mirip dengan bagaimana Persatuan melakukan hal ini, namun pendekatan dari tim Gnome memungkinkan Anda untuk memiliki ruang layar lebih untuk aplikasi dan jendela yang telah terbuka.
Pastikan juga untuk memeriksa Gnome saluran YouTube untuk demo lebih dari tim Gnome.
Apakah Anda memiliki rekomendasi ekstensi shell favorit atau Gnome3? Silahkan berbagi di komentar di bawah!

link Sumber
http://www.filiwiese.com/installing-gnome-on-ubuntu-12-04-precise-pangolin/

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

4 thoughts on “install gnome di ubuntu 12.04 (precise Pangolin)

  1. Thanks for translating my blog post. I am happy to see you found it useful. Can you add a reference on top of the article, mentioning that this is my blog post translated and link to the original English article at http://www.filiwiese.com/installing-gnome-on-ubuntu-12-04-precise-pangolin/ ? Thanks a million!

    Posted by Fili Wiese | July 7, 2012, 9:20 pm
    • Wiese Mr.Fili Hello I’m very happy for your visit. Moreover, you are the original owner of this article. We apologize for the translation of your article, I only intend to share a language understood by the people me.I was already providing the original source from which the article originated. I put it at the bottom with the name “link Sumber” before I added at the beginning of this article and in the end I add it back. Thank you for reminding me. Greetings Mr.Fili Wiese.Excellent article and you are very helpful.

      Posted by sumitre | July 8, 2012, 3:13 am
  2. Hello Sumitre,

    Thanks for translating it! I am very happy to see it in your language🙂 By all means, keep up the good work!!

    Thanks

    Posted by filiwiese | July 9, 2012, 9:27 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: