//
you're reading...
Tips & Trik

Cara dan Tips Meningkatkan IPK


Oke,Pagi ini Mimin mau share bagaimana cara meraih nilai IPK tinggi ? Kenapa ya pagi2 si Mimin Malah share yang beginian..hee…yups…Berhubun minggu depan mimin ada UAS jadi apa salahnya mimin bagikan Cara atau Tips meningkatkan dan Meraih IPK TInggi… pengalaman saya semester awal-awal kuliah  IP dibawah 3  mulu,,he,,tapi itu cuma semester 1 & 2 aja tapi seterusnya Naik bagaikan Pesawat Apolo XI yang di bawa kebulan itu…hee…, dan gak sedikit juga yah temen-teman pada jatuh nilainya di semester ini. Jadi harus hati-hati dan harus tahu strategi kuliah…ckckkck. Tapi Yang terpenting adalah diri kita,,Bagaimanapun hasil yang kita dapatkan harus lapang dada, tetap berusaha bro…:).jadi gak ada lagi nyalahin dosen kita, teman-teman kita ataupun orang lain di sekitar kita.

Langsung aja deh bagi2 tips dan trik mendapatkan nIlai IPK tinggi.
Setelah mimin praktikin, Ternyata memang benar2 bisa meningkatkan IPK cukup drastisss.

1. Rajin masuk kuliah, yah memang ini kelihatan sepele,cuma percaya deh kalo kita masuk kuliah yang rajin efeknya luar biasa.

2.Rajin-rajinlah Ngerjain tugas Kuliah..jagan sampai kelewat tugas kuliahnya selain untuk meningkatkan nilai juga disanalah kita belajar untuk bertanggung jawab atas pekerjaan kita.

2. Bina hubungan baik dengan dosen. Selalu berikan image terbaik kamu di depan dosen, kalo ketemu dosen jangan cuek bebek aja, yah minimal bilang permisi lah, kalo perlu cium tangannya sekalian. Terutama ketika pertama kali kuliah dan ketemu dosen yang baru. Pokoknya ciptakan kesan pertama yang begitu berarti buat beliau.

3. Baca buku-buku pengembangan diri dan Motivasi seperti 8 habbits,The Secret.dan Banyak lagi.

4. Cintailah hoby membaca buku, dengan membaca banyak buku membuka wawasan kita.

5. Seusaha mungkin cintai matakuliah yang kamu ambil, walaupun kamu gak ada niatan sama sekali. Memang itu sulit, tapi mungkin untuk dilakukan kan.

6.Untuk anak Kos yang jauh dari rumah dan juga tinggal sama2 ortu (Sebelum Ada UJIAN UAS atau UTS) minta doa dan restulah dari mereka agar ujina lancar dan berhasil dengan baik.Itu adalah Doa yang paling luar biasa menurut saya.

7. Pikirkan masa depanmu kalau seandainya kamu bermalas-malasan dihari ini. Di era globalisasi kita tidak hanya bersaing dengan bangsa sendiri, tapi juga bangasa2 di seluruh penjuru dunia.

8. Bayangkan perjuangan orang tua yang telah bekerja keras untuk pendidikan kita, dan bayangkan pula gak banyak orang yang beruntung seperti kamu yang bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Jadi jangan sia-sia kan kesempatan yang ada.Cari Uang itu susah banget dan Biaya kuliah tinggi jadi Semangat lah dari sekarang.

9. Jauhi NARKOBA. Gak ada kata toleransi untuk yang satu ini, SAY NO TO DRUGS.

10. Ketika ujian jangan menyontek, karena itu akan membuat kita ketergantungan sama orang lain. Pede dong ama kemampuan diri sendiri.

12. Setelah berusaha, jangan lupa berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaan masing-masing ya :).

Jika kita belajar hanya semata-mata untuk IPK, mulai sekarang rubahlah atau di tambah untuk mendapatkan IPK tinggi dan Ibadah.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

4 thoughts on “Cara dan Tips Meningkatkan IPK

  1. WAW..Thanks artikelnya bagus banget

    palagi MABA sperti saya…

    Posted by atta | September 17, 2012, 1:39 am
  2. makasiih artikelnya, smoga bisa diterapin kedepannya 🙂

    Posted by Subhi Asita | January 29, 2013, 8:51 am
  3. Thanks ya saran nya, kata2 nya bermotivasi banget

    Posted by Syahrizal | February 18, 2014, 3:55 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,005 hits
%d bloggers like this: