//
you're reading...
Ramadhan

Tips Mudik 2012


Mudik ? Ya..Mudik Asik 2012..Ayo Mudik..
Fenomena yang terjadi tiap tahun diakhir bulan puasa Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri adalah mudik lebaran. Pulang kekampung halaman bertemu sanak saudara, keluarga dan kerabat, sahabat dan teman sekampung yang sudah lama tidak bertemu. Perjalanan mudik lebaran memang melelahkan apalagi kekota yang jauh, untuk itu sebaiknya perlu adanya persiapan untuk memperlancar dan tidak mengganggu diperjalanan nanti.

Mudik 2012 yang aman dan nyaman menjadi dambaan setiap pemudik yang menempuh perjalanan menuju kampung nun jauh. Mungkin perlu beberapa persiapan bagi para pemudik agar perjalanan tidak terganggu:

  1. Persiapan fisik dan mental. Jaga kesehatan karena itu yang penting, selain itu banyaknya orang yang mudik mengakibatkan perjalanan jadi macet yang kadang membuat pemudik tidak dapat mengontrol emosi karena kecapean.
  2. Cek kondisi kendaraan. Agar perjalanan anda aman dan nyaman, pastikan kendaran sudah dicek dalam kondisi prima agar perjalanan mudik tidak terganggu dan tidak menyebabkan kecelakaan.
  3. Ongkos atau bekal yang cukup untuk mendukung perjalanan mudik anda.
  4. Sarana pendukung. Disini anda bisa membawa peta mudik yang berisi jalur mudik dan lokasi penting seperti pos Polisi dan Rumah sakit terdekat. Jika anda membawa perangkat komputer tablet atau netbook bisa juga mengakses video streaming cctv mudik untuk memantau kepadatan arus lalu lintas dan diharapkan anda tidak terjebak dalam kemacetan yang parah.
  5. Waspadai jalur rawan selama mudik. Baik rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan dan longsor.
  6. Tentukan titik-titik peristirahatan saat mudik
  7. Kontrol Kecepatan Kendaraan anda saat Perjalanan.(Jangan ngebut-ngebut)
  8. Jangan lupa berdoa sebelum mudik agar selamat selama sampai tujuan.

Semoga dengan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mudik tiba, akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dan agar perjalanan anda aman dan nyaman sampai ditempat tujuan. Jangan lupa juga sebelum mudik, bayar dulu zakat fitrah dan zakat harta untuk membersihkan diri dan menyempurnakan ibadah puasa anda.

Refrence : http://jarlok.com/persiapan-mudik-lebaran/

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,866 hits
%d bloggers like this: