//
you're reading...
Ramadhan

Tips Membeli Pakaian Untuk Idulu Fitri / Lebaran


Sebentar lagi Idul Fitri / Hari Raya tiba biasanya menjelang lebaran kita sudah ribet mikirin baju apa yang akan kita kenakan saat lebaran tiba. Biar nggak bingung lagi nih dia beberapa tips memilih baju Untuk Hari raya Idul Fitri / lebaran.

1. Jangan pernah anda terbujuk dengan kata diskon
 Diskon mungkin anda sangat tertarik dengan kata itu , karena anda berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Mungkin anda pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin samai 80 % . Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman . Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .
2. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya “MODE” karena mode dapat berubah setiap saat .
3. Jangan terburu – buru membeli
Sebelum anda membayar baju yang akan anda beli pastikan pikirkan dengan matang – matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .
4. Hindari “one – time dress”
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja . Karena akan menambah ukuran lemari baju anda .
5. Beli baju sesuai ukuran anda
Mungkin kita suka dengan mode sekarang yang ber corak streat atau bisa dibilang nyancit hehe . Sebenarnya mode seperti itu harus dihindari , coba saja saat anda memilik badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai kan

6.    Pilihlah baju yang modelnya yang sopan dan islami.  Perhatikan juga modelnya apakah tren busana tersebut bertahan lama atau sebentar saja?

7.    Selain melihat dari modelnya pilihlah model yang sesuai dengan aktivitas kita. Usahakan pilih pakaian yang bisa membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Gunakan bahan yang menyerap keringat dan ukurannya pas dengan tubuhmu.

8.    Usahakan untuk menyerasikan pakaian baik atasan maupun bawahan. Kalau kamu membeli baju baru coba serasikan dengan model pasangannya yang kamu sudah miliki atau kamu ingin beli. Mulai dari warna maupun modelnya. Kreatiflah memadu madankan pakaian yang lama dengan yang baru agar isi lemarimu tidak terlalu m enumpuk.

9.    Pilih juga pakaian yang bisa mengurangi kekuaranganmu. Misalnya kamu memiliki tubuh yang lumayan gemuk kamu bisa memilih alternatif warna hitam atau dengan pilihan bahan yang lebih ringan agar terlihat lebih kurus.

10.    Jangan terlalu lama saat berada di toko baju karena dapat membuatmu terpengaruh untuk membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Pikirkanlah sebelum ke toko pakaian apa saja yang kamu ingin beli jangan sampai tergiur sana-sini. Belajar juga untuk menolak penawaran saat kamu merasa nggak terlalu butuh terhada barang tersebut.

11.    Nggak ada salahnya membeli pakaian yang sedang diskon. Tapi kamu harus lebih teliti memilihnya. Hati-hati juga dalam membeli pakaian diskonkarena biasanya yang didiskon adlah stock model lama yang tidak laku-laku atau harganya dinaikkan dulu baru dikenai diskon.

12.    Untuk mempercantik tampilanmu kamu bisa menggunakan asesoris. Tapi ingat bila pakaian yang kamu pilih sudah banyak ornamennya jangan menambah aksesoris terlalu banyak agar tidak terlihat ‘penuh’ dan terlihat seperti etalase berjalan.

13.    Kalau kamu suka belanja secara online telitilah sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan hanay tergiur dengan foto yang dipasang saja karena kadang tidak sesuai dengan produk aslinya. Perhatikan detailnya tanyakan apakah jenis bahannya dan ukuran pakaian tersebut.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 354,897 hits
%d bloggers like this: