//
you're reading...
Teknologi

Teknologi Flash Baru untuk Server dan Storage


Teknologi Flash Baru untuk Server dan Storage

REPUBLIKA.CO.ID,Hitachi Data System mengumumkan strategi bertahap untuk menggabungkan teknologi flash baru. Flash terbaru akan diintegrasikan ke produk  server, storage dan berbagai appliance

HDC juga akan menawarkan serangkaian peranti flash terintegrasi dengan teknologi manajemen memori flash baru yang dikembangkan oleh Hitachi, Ltd. Melalui pemanfaatan teknologi baru ini, produk-produk berbasis flash diklaim akan mencapai performa yang lebih baik dengan skala yang bisa diperluas, serta kapasitas yang lebih besar dibandingkan produk solid-state yang tersedia di pasaran saat ini.

Selain itu, HDS juga mengumumkan ketersediaan fitur akselerasi flash pada solusi Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) sehingga solusi tersebut bisa mencapai lebih dari 1.000.000 random read IOPS.

Peningkatan performa hingga 3  kali lipat dari VSP yang ada saat ini itu akan membantu pelanggan meningkatkan konsolidasi sistem dan tingkat densitas virtual machine hingga 100 persen, menahan biaya modal dan biaya operasional, sekaligus memperbaiki kualitas layanan pada sistem terbuka dan aplikasi virtual.

“Hingga kini, penggunaan media flash untuk memenuhi tuntutan performa tinggi dan aplikasi berbasis Cloud yang sensitif masih terbatas, karena karakteristik memori flash dan performa controller-nya. Akibatnya, pelanggan melakukan berkompromi terhadap sesuatu yang berhubungan dengan biaya, kapasitas dan daya tahan,” tutur Roberto Basilio, Vice President, Infrastructure Platforms Product Management, Hitachi Data Systems.

Melihat kecenderungan ini, kata Basilio, Hitachi menilai langkah yang tepat untuk menggabungkan media flash di seluruh infrastruktur TI adalah dengan mengembangkan solusi berdasarkan kekayaan intelektual Hitachi yang asli.

Strategi pengembangan ini diharapkan menghasilkan performa dan kemampuan pengelolaan data yang menyeluruh sesuai harapan pelanggan. ” Komponen controller memori flash rancangan Hitachi memungkinkan kami menghadirkan serangkaian produk lengkap yang sejak awal dirancang untuk mengakselerasi pekerjaan komputasi Big Data, aplikasi mission-critical dan database,” ujar Basilio.

Roadmap pengembangan flash Hitachi Data Systems mencakup server, storage dan berbagai appliance untuk mempercepat komputasi, caching dan penggunaan media storage berkinerja tinggi.  Fondasi dari strategi ini dibangun di atas controller memori flash baru rancangan Hitachi, Ltd.diklaim memiliki performa dan ketangguhan yang tinggi.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/elektronika/12/08/28/m9gefp-teknologi-flash-baru-untuk-server-dan-storage

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 349,225 hits
%d bloggers like this: