//
you're reading...
Berita, Peristiwa

Perwakilan 22 negara hadiri peringatan 10 tahun Bom Bali


Merdeka.com – Pemerintah Australia mengkonfirmasi sebanyak 22 negara dipastikan akan hadir dalam 10 tahun peringatan bom Bali di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran, Jumat (12/10).

Ke-22 negara itu terdiri perwakilan pemerintah dan keluarga korban. “Mereka kita sediakan 4.000 seat,” kata panitia penyelenggara dari kedutaan besar Australia yang tidak mau disebut namanya.

Hingga Jumat (12/10) pagi, sejumlah tamu VVIP dari Australia telah tiba di lokasi, yakni Perdana Menteri Australia Julia Gillard, mantan perdana menteri Australia John Howard, pimpinan oposisi Australia Tony Abbott.

Sedangkan dari pemerintah Indonesia diwakili Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Turut serta ratusan korban selamat maupun keluarga korban dalam peringatan ini. Mereka rencananya juga akan melakukan peringatan di monumen Ground Zero di Legian Kuta.

Dalam acara peringatan ini, penjagaan ketat dilakukan hingga lima lapis. Penjagaan ketat mulai terlihat di pintu masuk GWK. Setiap tamu undangan yang masuk harus menjalani pemeriksaan oleh aparat dari Brimob dan TNI. Hal serupa dilakukan begitu melintasi pintu masuk kedua hingga tamu undangan tiba di areal parkir.

Pemeriksaan ketat kembali dilakukan di lapis keempat. Selain pasukan Brimob bersenjata lengkap dan TNI, sejumlah anjing pelacak yang memiliki kemampuan mengendus bahan peledak dan benda mencurigakan lainnya ikut disiagakan.

Di lapis kelima, penjagaan ekstra ketat lagi-lagi dilakukan. Setiap tamu undangan harus menjalani pemeriksaan melalui pintu metal detektor dan x-ray. “Maaf korek api tidak bisa dibawa masuk. Silakan Anda mengambilnya saat pulang,” ujar petugas kepolisian.

Wakapolda Bali Brigjen Ketut Untung Yoga yang ikut datang di lokasi menyatakan sejauh ini tidak ditemukan adanya indikasi mencurigakan, ancaman bom atau benda mencurigakan lainnya. “Semua masih kondusif,” katanya.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,964 hits
%d bloggers like this: