//
you're reading...
Berita

Gedung Baru, Utang KPK kepada Rakyat Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi diharapkan bisa membuat upaya pemberantasan korupsi di Indonesia lebih optimal. Tak hanya sekadar menjadi solusi dari berlebihnya beban gedung lama karena tak sebanding dengan jumlah pegawai KPK, gedung baru juga harus menjadi utang bagi KPK menuntaskan kasus besar.

Demikian disampaikan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR, Indra, Sabtu (13/10/2012) di Jakarta. Fraksi PKS menilai pembangunan gedung baru untuk KPK merupakan sesuatu yang pending dan sangat mendesak bagi upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kapasitas gedung yang digunakan KPK saat ini memang sudah sangat over capacity dan tidak representatif untuk sebuah lembaga sekelas KPK. Tentunya dukungan gedung baru yangg lebih layak dan representatif, serta peralatan dan fasilitas yang lebih canggih menjadi sebuah keharusan dan diharapkan nantinya pemberantasan korupsi bisa lebih optimal,” tutur Indra.

Menurut Indra, dukungan DPR bagi pembangunan gedung baru, harus menjadi stimulus bagi KPK untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini sekaligus juga menjadi hutang KPK terhadap rakyat Indonesia yang sudah sangat muak dengan perilaku koruptif di semua lini bangsa ini.

“Harapan dan tuntutan publik begitu besar kepada KPK. KPK harus mampu dan segera menuntaskan banyak pekerjaan rumah kasus-kasus korupsi seperti BLBI, Century, Hambalang, Wisma Atlet, mafia pajak, suap PON, simulator kemudi, hingga sponsor cek perjalanan dalam pemilihan Dewan Gubernur BI,” papar Indra.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,371 hits
%d bloggers like this: