//
you're reading...
Mistis

Heboh, Batu Mirip Wajah Manusia & Bisa Menangis


GARUT – Warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, dihebohkan dengan sebuah batu berbentuk wajah manusia. Warga di sekitar lokasi mengaku kerap mendengar suara tangisan dari batu tersebut. Air juga keluar dari celah batu yang mirip dengan wajah anak kecil itu.

Tak seorang pun warga yang mengetahui misteri benda yang dinamai batu menangis tersebut.

Jumhur, warga sekitar, Kamis (11/10/2012), mengatakan, benda tersebut merupakan satu dari ratusan batu yang terlempar dalam letusan Gunung Guntur pada 1980-an.

Batu tersebut terletak di Kampung/Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, atau hanya berjarak puluhan meter dari objek wisata pemandian air panas Cipanas.

Bila dilihat dari jarak satu meter akan terlihat jelas bahwa batu besar yang berada di tengah lahan bekas situ itu sangat menyerupai wajah anak kecil.

Celah kecil di batu tersebut membentuk kedua mata, hidung, dan mulut. Terlihat juga ekspresi wajah yang menunjukkan kesedihan.

Sebelumnya, batu tersebut terendam air di situ. Namun, saat air kering dan situ berubah menjadi lahan pertanian, baru terlihat jelas kemiripan batu itu dengan wajah manusia.

Jumhur menambahkan, suara tangisan biasanya terdengar pada malam Jumat. Tak hanya suara tangisan, batu itu juga mengeluarkan air layaknya manusia saat menangis. Berita tentang batu aneh itu menyebar cepat dan menjadi buah bibir di Garut.

Jumhur dan warga lainnya berharap batu tersebut tidak dipindah sehingga bisa menjadi objek wisata.
(Sindo TV / II Solihin / ton)

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,814 hits
%d bloggers like this: