//
you're reading...
Bisnis

Jokowi Bawa Barang Serba Jelek ke Jakarta


TEMPO.CO, Surakarta – Sebuah truk ukuran sedang diparkir di samping rumah dinas Wali Kota Surakarta, Sabtu siang, 13 Oktober 2012.

Beberapa orang membawa perabot kayu dan dimasukkan di bagian belakang truk. Misalnya potongan kayu tempat tidur, kursi santai dan kursi kerja dari kayu, almari kaca setinggi dada, almari kayu kecil setinggi pinggang, dan lampu dari tembaga.

Barang-barang tersebut milik Joko Widodo, yang sebelumnya tinggal di rumah dinas Wali Kota Surakarta. Setelah jadi pemenang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, kini Jokowi harus meninggalkan rumah dinas Wali Kota Surakarta dan menempati rumah dinas Gubernur Jakarta.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan barang-barang yang dibawa bukan benda baru dan bagus. “Yang saya bawa tempat tidur jelek, meja kerja jelek, dan kursi jelek,” ujarnya, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Dia mengaku sudah menggunakan perabot tersebut sejak belasan bahkan puluhan tahun lalu. Misalnya meja kerja dipakai sejak 23 tahun lalu, sejak dia masih aktif sebagai eksportir mebel. Begitu juga tempat tidur, yang digunakan sejak 15 tahun lalu.

Bahan pembuatnya dari kayu jati afkir atau sisa. Dia membuatnya sendiri di pabrik mebelnya.

“Orang mungkin sudah jijik melihatnya. Tapi saya nyaman memakainya,” ujarnya. Seperti tempat tidur, dia mengaku nyenyak tidur dengan tempat tidur berusia belasan tahun itu.

Semua perabot itu akan diletakkan di rumah dinas di Jalan Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Roni Widodo, pengemudi truk, dia diperintahkan untuk membawanya langsung ke Jakarta. “Ke Menteng. Ke rumah dinas Pak Jokowi yang baru,” katanya.

Dia berangkat ke Jakarta hanya dengan kernet dan tanpa pengawalan. Jokowi sendiri berangkat ke Jakarta Sabtu sore bersama istrinya, Iriana.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: