//
you're reading...
Berita

Pilot masih baru, pesawat Sriwijaya Air salah mendarat di Padang


Merdeka.comPesawat Sriwijaya Air dari Kota Medan menuju Kota Padang, Sabtu (13/10) sekitar pukul 17.05 WIB, salah mendarat. Pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), malah mendarat di bekas landasan pacu Bandara Tabing yang sudah tidak berfungsi lagi.

Seperti dilansir dari antara, seorang penumpang pesawat, Toni, menjelaskan bahwa para penumpang pesawat dengan nomor penerbangan SJ0021 berangkat dari Kota Medan menuju Kota Padang sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah penerbangan berlangsung, kata dia, pesawat terlihat dengan kondisi baik. Namun, sampai di Kota Padang, pesawat tidak mendarat di bandara yang sebenarnya.

“Tadi waktu berangkat tidak terlihat adanya kendala dalam penerbangan. Namun, saat sampai di Kota Padang, saya memang sedikit curiga karena saat hendak mendarat saya melihat lokasi landasan bandara yang telah lama ditutup, bukan di BIM,” kata Toni.

Saat mendarat, kata dia, para penumpang juga merasakan adanya getaran, apalagi saat hendak membelokkan pesawat. Tetapi, penumpang hanya diberi tahu oleh pramugari bahwa pilot yang membawa pesawat ini masih baru, dan tidak tahu Kota Padang.

“Apa penyebab pastinya saya dan penumpang lain tidak mengetahui secara pasti sebab tidak ada keterangan resmi dari pihak penerbangan,” ujarnya.

Penumpang yang membeli tiket dengan nomor kursi II B tersebut juga menjelaskan bahwa mereka sempat tertahan di dalam pesawat. Para penumpang untuk turun tidak ada tangga darurat sehingga menunggu tangga tersebut.

Sehubungan dengan itu, berdasarkan pantauan di lapangan, para penumpang harus bertahan hingga pukul 19.00 WIB, penumpang baru bisa keluar dan dijemput oleh sanak saudara mereka ke lokasi bandara yang saat ini seharusnya hanya digunakan untuk pendaratan pesawat yang bukan komersial.

Penumpang lainnya, Mimi, menyatakan kecewa dengan penerbangan tersebut sebab tidak ada kejelasan dari pihak maskapai terkait salah mendarat tersebut.

“Saya kecewa sebab tidak ada kejelasan dari pihak maskapai. Kami hanya tertahan di dalam pesawat, apalagi tidak ada tangga daruratnya setelah pesawat mendarat, dan baru ada setelah pihak TNI yang memakai lokasi ini mencarikan tangga untuk turun,” katanya.

Mimi menambahkan, sebelum mendarat, memang pesawat ini sempat berputar sekitar 10 menit di atas kawasan laut Kota Padang.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, pihak BIM hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi. Saat dihubungi melalui jaringan telepon, General Manager BIM tidak mengangkatnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Operasional BIM saat dihubungi juga tidak berada di tempat sehingga belum bisa memberikan kejelasan penyebab dari salah mendaratnya pesawat tersebut.

“Saya sedang berada di Kota Pekanbaru, dan belum bisa memberikan keterangan apa penyebab sebenarnya sehingga pesawat penumpang tersebut bisa salah dalam menentukan lokasi pendaratan,” jelasnya.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: