//
you're reading...
Umum

Atasi Kemarau di Buleleng, Gubernur Bali Janjikan Bangun Tandon Air


BULELENG–MICOM: Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam kesempatan kunjungan kerja ke Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Minggu (14/10) berjanji akan merancang membuat cubang-cubang atau penampungan air di wilayah kekeringan Buleleng.

Disamping merancang untuk membangun cubang sebagai cadangan air, Mangku Pastika berharap pemanfaatan air dan pemeliharaan lingkungan dapat ditingkatkan. “Saat musim hujan kita panen air sebanyak-banyaknya sebagai simpanan air di musim kemarau,” jelas Pastika, Minggu (14/10).

Diakui juga bahwa wilayah Buleleng sekitar 70% wilayahnya mengalami kekeringan dan 8 dari 9 kecamatan yang ada di Buleleng mengalami kekeringan. Namun, Gubernur berharap walau kering, ketahanan pangan di Buleleng masih cukup baik dengan adanya dua waduk. Waduk Gerokgak yang sudah selesai agar pemanfaatan airnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Di sisi lain, kedepannya Gubernur juga berharap banyak kepada Bendungan Titab yang saat ini dalam proses pembangunan. “Saya sangat berharap pada Bendungan Titab, itu cadangan air yang luar biasa dan airnya akan sampai ke Kecamatan Gerokgak, maka sebagian airnya akan dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Gerokgak, setidaknya untuk air bersih,” harap Pastika.

Namun menunggu Bendungan Titab selesai, maka saat ini masyarakat bisa membangun cadangan air dengan cubang atau dengan tangki penyimpan air. “Juga saya berharap ada bantuan dalam bentuk cubang dari CSR yang ada di Bali, setidaknya membantu dengan tangki-tangki air bagi masyarakat yang belum memiliki cadangan air bersih,” pungkas Mangku Pastika.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: