//
you're reading...
Berita

Jenazah polisi di Poso ditemukan dalam lubang


Jakarta (ANTARA News) – Jenazah dua polisi yang hilang dan ditemukan tewas di Poso yakni Brigadir Satu Andi Sapa dan Brigadir Sudirman ditemukan terkubur dalam satu lubang di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Poso, Sulawesi Tengah.

“Dua anggota polisi yang meninggal dan terkubur dalam satu lubang, ditemukan dengan luka di leher yang diduga dari senjata tajam,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Selasa malam.

Hingga Selasa petang, Kepolisian yang mengerahkan Tim Khusus antara Polda Sulawesi Tengah dan TNI masih melakukan pencarian terhadap para pelaku.

Boy menjelaskan jenazah ditemukan di lubang yang terletak di hutan luar perkampungan. Saat ini kedua jenazah tersebut sedang dibawa ke Rumah Sakit Poso.

Briptu Andi Sapta merupakan anggota Satreskrim Polres Poso, sedangkan Brigadir Sudirman bertugas di Polsek Poso Pesisir.

Kedua polisi itu, pada 8 Oktober 2012, dikabarkan sedang melakukan penyelidikan terkait penembakan yang terjadi di Desa Masani, Dusun Tamanjeka.

Pada keesokan harinya keluarga Brigadir Sudirman mengaku kehilangan kontak, dan kemudian melaporkannya kepada polisi.

Sejak saat itu polisi segera melakukan pencarian, termasuk melakukan razia di sejumlah pebatasan Kabupaten Poso.

Kepolisian sempat menduga aksi ini terkait dengan beberapa aksi teror yang melanda Poso beberapa waktu lalu. Sebelumnya beberapa kasus penembakan terjadi di Poso pada Agustus yang sempat mengakibatkan adanya korban jiwa.

Selain itu, sebuah bom rakitan juga meledak di rumah pegawai Dinas PU, Poso, yakni Okri Mamuaya (48) di Desa Kawua, Poso Kota Selatan, pada Selasa (9/10), tapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(I029/M011)

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: