//
you're reading...
Peristiwa

Bentrok di Pamulang, tiga mahasiswa dan empat polisi luka


merdeka.com-Mahasiswa Universitas Pamulang bentrok dengan polisi. Mereka menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna yang akan memberikan ceramah.

Dalam bentrok ini tiga orang mahasiswa luka. Salah satunya luka berdarah di hidung. Sementara empat polisi luka. Ada polisi yang kepalanya bocor terkena lemparan batu, Kamis (18/10).

Bentrok ini dimulai pukul 08.00 WIB ketika Wakapolri Komjen Nanan datang ke Unpam. Wakapolri dihadang mahasiswa dan kemudian terjadi rebutan tameng. Mahasiswa menaiki mobil truk perlengkapan tameng polisi yang diparkir di depan gerbang Unpam.

Sekitar pukul 09.00 WIB Polisi melakukan perlawanan, mahasiswa ikut menyerang. Sopir truk menyalakan truk dan menggerakkan truk ke arah mahasiswa. Lemparan batu dilakukan mahasiswa. Polisi membalas dengan tembakan gas air mata. Mahasiswa terus melempari polisi yang bertahan di Mapolsek Pamulang dengan batu bata material yang ada di samping kampus.

Bentrok terus terjadi dengan tembakan puluhan gas air mata oleh polisi untuk mengamankan dan menenangkan mahasiswa. Tembakan gas air mata juga diluncurkan ke dalam kampus.

Bentrok baru reda sekitar pukul 11.20 WIB. Jalan di Pamulang kini sudah bisa dilalui.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: