//
you're reading...
Dahlan Iskan

Kunci Hidup Sukses ala Dahlan Iskan


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan dinilai para guru di Makassar sebagai contoh pribadi yang sukses. Apa kesuksesan itu bagi seorang Dahlan Iskan? “Inti pencarian hidup seseorang sebanarnya bukanlah kesuksesan, tapi kebahagiaan,” kata Dahlan Iskan saat memberi kuliah umum bertema “Membangun Potensi Diri Menuju Kesuksesan Hidup” di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Ahad, 21 Oktober 2012.

Di hadapan sekitar 700 peserta dari mahasiswa S-1, mahasiswa pascasarjana, serta guru lulusan UNM itu,
Dahlan mengatakan kebahagiaan itu adalah tercapainya keseimbangan antara keinginan dan kenyataan. “Sehingga yang ingin bahagia, jangan memiliki keinginan yang terlalu tinggi. Banyak orang yang sukses dengan harta dan jabatan tapi tidak bahagia,” ujar mantan wartawan Tempo ini.

Acara kuliah umum ini juga sekaligus menjadi peringatan 1 tahun Dahlan menjabat sebagai Menteri BUMN. Jasruddin Daud Malago, Direktur Pascasarjana UNM, mengatakan acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin kuliah umum UNM dengan mengundang pakar yang berkompeten. “Dahlan Iskan merupakan sosok negarawan dan berjiwa sosial tinggi, dan memiliki banyak nilai kehidupan yang luar biasa untuk dibagi,” katanya.

Jasruddin juga menambahkan kegiatan ini juga menjadi nilai positif, yang membuktikan ke masyarakat umum bahwa UNM adalah lembaga pendidikan, bukan lembaga untuk tawuran. “Ini adalah kegiatan rutin setiap bulan, bulan depan kami akan mengundang Abu Rizal Bakrie sebagai pembicara ekonomi kerakyatan.”

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 354,474 hits
%d bloggers like this: