//
you're reading...
Berita

Peringati 8 tahun SBY, mahasiswa Bandung tabur bunga


Merdeka.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) delapan tahun memimpin negeri ini. Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi tabur bunga memperingati sewindu SBY menjabat.

Aksi tabur bunga dilakukan sebagai simbol gagalnya pemerintahan sekarang dalam menyejahterakan rakyatnya. Kondisi Indonesia hari ini masih jauh dari kata sejahtera. Kenaikan harga semakin memberatkan beban rakyat.

“Tabur bunga ini simbol kegagalan SBY dalam menyejahterakan rakyatnya, harga semakin melambung tinggi, apalagi rencana Tarif Dasar Listrik yang akan naik, rakyatnya harus menanggung,” kata juru bicara KAMMI Bandung, Sitti Heliana, di sela aksinya, di depan Gedung Sate Bandung, Senin (22/10).

Selain masalah kesejahteraan, KAMMI juga menyoroti masalah korupsi. Kini koruptor merajalela mulai dari tingkat pusat hingga daerah menggerogoti uang negara.

Kondisi ini membuat Indonesia makin terpuruk. Banyak kasus korupsi skala besar yang hingga kini belum tuntas. Sebut saja Hambalang, Century, dan Simulator SIM yang merugikan negara hingga miliaran rupiah.

“Banyaknya korupsi yang terjadi dari tingkat pusat sampai daerah merupakan sebuah indikasi kegagalan SBY dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” terangnya.

Di masa pemerintahan SBY yang tinggal dua tahun lagi atau hingga 2014. KAMMI mendesak untuk segera membenahi segala kekurangan selama delapan tahun menjabat.

“Kami harap dua tahun sisa masa pemerintahan SBY bisa membenahi sektor-sektor dan permasalahan hukum yang masih menaungi negeri ini,” jelasnya.

Selain orasi, KAMMI juga melakukan aksi teatrikal sebagai simbol penderitaan rakyat Indonesia. Poster gagalnya pemerintahan SBY juga diusung. Aksi damai mendapatkan kawalan dari kepolisian.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 361,179 hits
%d bloggers like this: