//
you're reading...
Teknologi

Microsoft akan ‘Bunuh’ Windows XP Perlahan


SINGAPURA–MICOM: Microsoft sudah jengah. Mereka akan segera mengambil langkah drastis untuk ‘membunuh’ sistem operasi Windows XP dan Vista agar para pengguna komputer beralih dari produk software Microsoft yang sudah berusia lebih dari 10 tahun itu.

Presiden Direktur Microsoft Regional Asia Pasifik Tracey Fellows mengatakan dari 1,3 miliar pengguna Microsoft diseluruh dunia, 42 persen masih menggunakan Windows XP. “Sekitar 42 persen pengguna komputer masih menggunakan XP,” kata Tracey diacara peluncuran Windows 8 di Singapura, Kamis (25/10).

Oleh karena itu, Tracey mengatakan, ada tantangan untuk membujuk dan memudahkan para pengguna Windows XP untuk beralih. “Kita tidak punya target. Tapi kita hanya mau membuat konsumen kita mendapatkan pengalaman baru dengan Windows 8,” kata Tracey.

Tidak dapat dipungkiri, sistem operasi Windows XP merupakan salah satu produk software yang tetap digunakan hingga saat ini. Kegagalan Windows Vista sebagai suksesi XP juga menambah keyakinan para pengguna komputer untuk mempertahankan XP.

Namun demikian, para pengguna komputer perlahan-lahan beralih seiring dengan kehadiran Windows 7. Dan kini, Windows 8 diharapkan mampu membuat para pengguna komputer untuk meninggalkan XP dan Vista dalam waktu dekat.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan, Microsoft akan mulai mencabut sistem pendukung bagi XP dan Vista mulai tahun 2014 mendatang. “April 2014 XP sudah tidak ada support lagi. Makanya, pengguna XP pelan-pelan diharapkan pindah ke Windows 7 dan 8,” kata Andreas.

Pangsa pasar Microsoft di Indonesia sendiri mencapai 97 persen dari seluruh pengguna komputer. Namun dari angka tersebut, 87 persen diantaranya merupakan software bajakan. (OX/X-14)

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,814 hits
%d bloggers like this: