//
you're reading...
Tips & Trik

Tips Merawat Gadget Touchscreen


Kini semakin banyak  kita jumpai perangkat digital yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh atau biasa kita sebut dengan touchscreen. Terlebih menjelang kemunculan Windows 8, gadget dengan teknologi ini akan semakin menjamur, bukan hanya ada pada tablet PC/all in one PC, teknologi touchscreen akan diterapkan juga pada notebook.

Untuk gadget layar sentuh,  So pasti perlu perhatian lebih dalam menjaga/merawat gadget berteknologi layar sentuh supaya tetap awet dan tahan lama. Tidak terlalu sulit, tapi yang jelas butuh keseriusan dari penggunanya. Berikut tipsnya:

  1. 1.    Hindari dari benturan

Tips ini sepertinya berlaku untuk semua perangkat digital, tapi gadget berteknologi layar sentuh lebih sensitif dibanding dengan gadget lainnya dan bisa terganggu mekanisme kerjanya jika terbentur.

  1. 2.    Jangan sampai batrei drop

B’Nerz sering kali kita mengisi batrei pada saat keadaan batrei sudah sekarat. Hilangkan kebiasaan mengisi batrei gadget B’Nerz pada saat – saat kritis. Maksudnya, upayakan untuk menjaga baterai selalu di atas 20%. Kurang dari itu, langsung charge dan jangan menunggu sampai baterai benar-benar habis/mati.

  1. 3.    Jauhkan dari listrik statis

Perlu diketahui bahwa kekuatan listrik statis bisa membuat lapisan touchscreen bocor. Meskipun gadget milikmu sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yang mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti dapat bertahan selamanya. Oleh karenanya, coba gunakan pelindung berbahan kulit.

  1. 4.    Medan magnet? Stay Away

Khusus yang satu ini mungkin B’Nerz sudah tahu betul apa dampaknya. Kenapa menghindari daerah medan magnet? Karena medan magnet atau benda-benda yang memiliki elektromagnetik dapat mengganggu sistem layar sentuh.

  1. 5.    Usahakan layar tetap bersih

Buat B’Nerz yang punya kebiasaan makan sambil pegang – pegang gadget, khusus gadget touchscreen kebiasaan ini harus dihilangkan, karena penumpukan kotoran pada layar dapat menghasilkan lapisan konduktif yang berakibat layar sentuh tidak akurat lagi.

Nah, itulah beberapa tips untuk merawat Gadget yang berteknologi layar sentuh. Semoga bermanfaat.

Sumber

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,371 hits
%d bloggers like this: