//
you're reading...
Wanita

6 Alasan wanita tidak perlu berdandan


merdeka.com – Make up menjadi bagian terpenting dalam hidup wanita. Saking adiktifnya, kebanyakan wanita tidak percaya diri untuk tampil natural. Alias tanpa make up. Namun, ada hal positif yang bisa Anda dapatkan ketika keluar tanpa make up. Apa? Berikut adalah enam alasan Anda tidak perlu berdandan, seperti dilansir Allwomenstalk.com.

1. Menghemat

Kini, Anda dapat menghemat uang bulanan yang biasa dipakai untuk membeli alat atau produk kecantikan. Terkadang, Anda suka membeli tanpa pernah digunakan. Maka, sebaiknya Anda harus membeli produk yang menjadi kebutuhan utama.

2. Kulit rehat

Kulit wajah juga butuh istirahat dan bernapas. Tanpa make up, pori-pori kulit dapat bernapas dengan leluasa. Selain itu, paparan bahan kimia bisa meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini lho.

3. Kecantikan alami

Pria merasa terpukau ketika wanita tampil natural di hadapan mereka. Jadi, tak ada salahnya untuk tampil natural di hadapan pasangan dan membebaskan diri sejenak dari make up.

4. Menghemat waktu

Memakai make up tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Bayangkan saja, jika Anda tidak terlalu sering berdandan dan keluar dengan riasan tipis yang natural. Anda pasti bisa menghemat waktu lebih banyak.

5. Memberi kesan positif

Tidak memakai make up bisa memberi pesan positif, terutama jika Anda memiliki anak perempuan. Ini menunjukkan bahwa kita tidak perlu make up untuk tampil cantik. Tanpa sadar, anak-anak kemudian menyerap pesan tersebut dan tampil percaya diri dengan dandan alami yang tidak melebihi usia mereka.

6. Kulit sensitif

Beberapa wanita memiliki kulit sensitif yang rentan terhadap iritasi. Paparan bahan kimia bahkan bisa merusak kulit, jika tidak ditangani dengan baik.

Make up bisa menjadi sangat adiktif, jika Anda melakukannya secara berlebihan. Riasan tipis bahkan jauh lebih baik untuk menampilkan sisi kecantikan Anda. Yuk tampil cantik tanpa make up!

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 329,093 hits
%d bloggers like this: