//
you're reading...
Teknologi

Microsoft mengganti pimpinan Windows


BBC Indonesia –  Steven Sinofsky, Kepala Divisi Windows di Microsoft, keluar dari perusahaan itu hanya beberapa pekan setelah peluncuran Windows 8.

Tidak ada pernyataan resmi dari Microsoft tentang alasan pengunduran Sinofsky, yang dilihat sebagai hal yang penting untuk masa depan perusahaan itu.

Posisinya akan diisi oleh Julie Larson-Green, yang dipromosikan untuk memimpin semua perangkat lunak dan perangkat keras Windows.

“Ini merupakan berita yang mengagetkan. Ini amat mengejutkan,” tutur Brendan Barnicle, pengamat keuangan dari Pacific Crest Securities.

Barnicle menambahkan bahwa selama ini banyak yang melihat Sinofsky sebagai calon penerus Steve Ballmer, Presiden Direktur Microsoft.

Perubahan hebat

Berita tentang mundurnya Sinofsky ini menambah rangkaian perubahan pimpinan di beberapa perusahaan teknologi terkemuka dunia.

Apple, bulan lalu, mengumumkan dua petingginya, Scott Forstall dan John Browett, ke luar dari perusahaan itu.

Mundurnya Frostall -Kepala iOS- dan Browett -Kepala Ritel- menyusul masalah dalam perangkat lunak peta Apple dan hasil penjualan yang tidak sesuai harapan.

Sementara Yahoo -yang sedang berjuang untuk merebut kembali pangsa pasarnya- juga menunjuk kepala operasi yang baru pada bulan Oktober. Bulan Juli, Yahoo menunjuk pimpinan eksekutif baru, yang ketiga dalam waktu satu tahun.

“Irama perubahan yang terjadi dalam industri ini amat hebat sehingga perusahaan berjuang untuk mengikutinya,” tutur Manoj Menon dari perusahaan konsultan Frost & Sullivan kepada BBC.

“Model bisnis berubah, persaingan datang dari bagian yang tidak diperkirakan dan tantangan ekonomi akan menjadi lebih keras.”

Sinofsky bergabung dengan Microsoft pada tahun 1989 sebagai insinyur perangkat lunak dan memimpin divisi Windows sejak tahun 2009.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: