//
you're reading...
Berita

Sulut tuan rumah “Asian Media Summit” 2013


Manado (ANTARA News) – Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan “Asian Media Summit”, pada Mei 2013, yang akan dihadiri media televisi dan radio dari negara-negara di Amerika, Eropa, Afrika dan Asia.

“Pertemuan ini diperkirakan akan dihadiri media televisi dan radio dari berbagai belahan dunia di antaranya Amerika, Eropa dan Afrika termasuk Asia,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sulawesi Utara, Parlindungan Tampubolon, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, pemerintah provinsi Sulut, kementerian komunikasi dan informasi dan “Asian Internasional Broadcasting Development” (AIBD) telah memantau kesiapan penyelenggaraannya.

“Kunjungan tim dari kementerian dan AIBD di antaranya berkaitan dengan hotel maupun lokasi pelaksanaannya. Momentum ini tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Provinsi Sulawesi Utara sebagai penyelenggara kegiatan ini,” kata Tampubolon.

Dia mengatakan pertemuan “Asian Media Summit” di antaranya akan membahas isu-isu yang akan diangkat ke masing-masing media, bagaimana pengembangan media serta upaya-upaya menyajikan pemberitaan sehingga tampak menarik untuk dikonsumsi pemirsa dan pendengar.

“Karena itu persiapan demi persiapan sementara dimatangkan sehingga pada pelaksanaannya nanti sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan bersama,” katanya.

Tampubolon optimistis pelaksanaan Asian Media Summit” di Sulawesi Utara berjalan lancar, karena daerah ini telah menjadi salah satu tujuan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dari sejumlah daerah di Indonesia.

Selain itu, daerah ini telah sukses melaksanakan acara-acara bertaraf internasional dan nasional, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Daerah ini juga dikenal dengan keamanannya sehingga memberikan jaminan kenyamanan bagi siapa saja yang datang ke Sulawesi Utara, termasuk peserta pertemuan media Asia nanti,” kata dia.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 363,928 hits
%d bloggers like this: