//
you're reading...
games

Pemain Football Manager diangkat jadi pelatih sungguhan


Bermain game ternyata tidak selalu identik dengan sesuatu yang negatif. Hal ini terlihat dari perjalanan hidup seorang gamer yang terpilih menjadi pelatih klub sepak bola karena bermain game.

Vugar Huseynzade, 21 tahun, ditunjuk menjadi pelatih klub liga primer Azerbaijan, FK Baku Padahal dia sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam melatih klub profesional. Satu-satunya pengalamannya dalam dunia sepak bola adalah meraih kejayaan di game Football Manager.

Sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih, Huseynzade memperoleh gelar sarjana manajemen bisnis dari Universitas Boston. Selain itu, dia juga bekerja pada sebuah agensi olahraga selama kuliah di Amerika.

Pada Februari 2012 dia ditunjuk oleh FK Baku sebagai penasihat. Namun selama menjadi penasihat, pengetahuannya yang luas akan klub dan strategi di game Football Manager menarik perhatian petinggi klub.

Huseynzade ditunjuk sebagai pelatih tim A (cadangan FK Baku). Tim ini dalam keadaan tanpa pelatih semenjak ditinggalkan dua tahun lalu. Terpesona akan pengetahuan Huseynzade menjadi alasan penunjukan ini.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 361,179 hits
%d bloggers like this: