//
you're reading...
Uncategorized

Socl, penantang Facebook dari Microsoft


socl-penantang-facebook-dari-microsoftmerdeka.com Setelah melewati proses pengembangan internal yang melibatkan karyawan dan mahasiswa, Microsoft akhirnya membuka jejaring sosial Socl miliknya untuk publik.

Sekarang, siapa pun yang memiliki akun Microsoft atau Facebook bisa mendaftar pada situs jejaring sosial ini. Hal ini menandai dimulainya fase pengembangan open beta jejaring sosial tersebut. Sebelumnya fase pengembangan closed beta Socl hanya terbatas pada kalangan tertentu.

Proses pendaftaran akun Socl sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyambungkan akun Facebook atau Microsoft mereka dengan Socl. Kemudian mereka dapat dengan mudah melakukan sharing content antara dua media tersebut.

Microsoft mengatakan bahwa Socl adalah kombinasi antara jejaring sosial dengan mesin pencari. Menurut Lili Cheng, General Manager Fuse Labs, pengembang Socl, ide awal pembuatan Socl adalah untuk membebaskan pengguna untuk mendesain dan membuat posting yang bagus.

Sekalipun ini adalah layanan jejaring sosial, hingga kini Socl belum memiliki fitur untuk berkirim pesan pribadi dengan pengguna lain. Proyek Socl hingga saat ini memang masih dalam tahap pengembangan.

Pada saat ini, Socl belum dapat kita gunakan secara sepenuh hati. Hal ini disebabkan penggunanya yang masih terlampau sedikit, aktivitas sosial pun jadi terbatas. Namun seiring waktu, bisa saja Socl tumbuh menjadi penantang kedigdayaan Facebook. Hal ini tergantung kepintaran Microsoft membaca kebutuhan pengguna.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: