//
you're reading...
Apple

CSO Samsung: Seharusnya Samsung tiru Apple


cso-samsung-seharusnya-samsung-tiru-applemerdeka.com- Ini mungkin dapat dipandang sebagai suatu ungkapan yang fair tanpa menjatuhkan satu pihak apabila kenyataannya berkata demikian. CSO Samsung mengatakan bahwa ekosistem produk Apple lebih baik.

Bukan tanpa dasar seorang yang menjabat sebagai Samsung Chief Strategy Officer (CSO) Young Sohn mengatakan bahwa ekosistem produk Apple lebih baik dibandingkan dengan Samsung sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Sohn ketika dia diwawancarai oleh MIT Technology Review (13/12).

Dalam pernyataannya, Sohn mengatakan bahwa Samsung memang perusahaan besar dan memiliki berpuluh-puluh cabang di dunia. Samsung juga terkenal sebagai perusahaan penghasil sekaligus pencipta perangkat elektronik, barang-barang semi-konduktor, layar dan vendor mobile. Namun, menurutnya, Samsung hanyalah produsen saja.

Sohn menjelaskan secara mendalam kenapa ekosistem produk Apple dikatakan lebih baik. “Apple memiliki ekosistem produk yang bagus. Ekosistem tersebut adalah iCloud. Dengan menggunakan iCloud, sesama pengguna produk Apple akan dapat terhubung satu dengan lain tanpa batasan tempat atau jarak.”

Menurutnya, bisnis perangkat dengan teknologi hi-end tidak mainstream lagi. Bisnis yang akan berkembang di kemudian hari adalah usaha dalam bidang teknologi cloud, big-data, mobile-ecosystem dan yang berkaitan dengan enterprise infrastructure.

Dia mencoba membandingkan dengan Samsung. Perusahaan tempat dia bekerja tersebut hanya pintar memproduksi perangkat saja tanpa memikirkan bagaimana supaya produsen, konsumen dan konsumen lainnya dapat terus terhubung untuk memunculkan satu integrasi yang saling membutuhkan.

“Itulah yang patut ditiru Samsung dari Apple,” lanjutnya.

Bahkan, Sohn juga mengaku bahwa apabila di berada di lingkup kerja atau kantor, dia menggunakan perangkat dari Samsung, dan ketika dia pulang, maka perangkat yang sering dia pakai adalah Mac, iPhone dan iPad yang notabene adalah produk kompetitor Samsung.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: