//
you're reading...
Berita

Obama menangis untuk keluarga penembakan Connecticut


obama-menangis-untuk-keluarga-penembakan-connecticutmerdeka.com – Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama meneteskan air mata untuk keluarga para korban penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat, yang kemarin menewaskan 28 orang, termasuk 14 anak-anak.

Kantor berita Reuters melaporkan, Sabtu (15/12), Obama menyatakan duka mendalam bagi keluarga korban penembakan itu. Dia menyerukan pada semua pihak untuk segera mengambil tindakan nyata guna menghentikan penembakan serupa. “Kita terlalu sering mengalami tragedi semacam ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Obama dalam siaran televisi di Gedung Putih, sejam setelah penembakan terjadi.

Pada peristiwa penembakan sebelumnya, Obama telah menyerukan untuk memperketat aturan pengawasan penggunaan senjata api bagi warga sipil. “Kita harus mengambil tindakan berarti untuk mencegah kejadian serupa tanpa melibatkan politik.”

Amerika selama ini memang terkenal dengan industri senjata api. Asosiasi Senjata Api Nasional mempunyai pengaruh kuat di parlemen.

Wali Kota New York Michael Bloomberg sebagai wakil koalisi wali kota untuk kebijakan pengawasan senjata api mendesak Obama guna mengatasi masalah ini meski mendapat tentangan dari oposisi Partai Republik di parlemen. “Kita sudah melihat berbagai macam retorika sebelumnya. Ini harus diakhiri sekarang. Yang belum kita lihat adalah kepemimpinan di Gedung Putih dan parlemen untuk mengatasi masalah ini,”

Di luar gerbang Gedung Putih sekitar 200 warga berunjuk rasa Jumat malam menuntut pelarangan penggunaan senjata api. “Jangan lagi ada nyawa melayang karena senjata api” bunyi salah satu spanduk mereka.

Di Amerika, warga sipil boleh memiliki senjata api. Bahkan orang bisa membelinya secara sah di beberapa toko senjata resmi melalui Internet. Warga sipil bisa membeli senjata api secara bebas asal sudah punya sertifikat.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,371 hits
%d bloggers like this: