//
you're reading...
Berita

45 Penerbangan Lion Air tertunda


merdeka.com – Dampak matinya radar penerb45-penerbangan-lion-air-tertundaangan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sedikitnya 45 penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta mengalami penundaan. “Kami tak tahu kapan semua penerbangan akan normal, karena ada efek lanjutan, bisa tiga jam ke depan atau lebih,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait pada merdeka.com, Minggu (16/12).

Dia mengatakan 45 penerbangan yang mengalami penundaan diantaranya 30 penerbangan tujuan Jakarta dan 15 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke berbagai daerah.”Tentu kami mengalami kerugian, karena ada biaya tambahan kru, dan lain lainnya.”.

Edward menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya pembatalan keberangkatan oleh penumpang. “Bisa saja terjadi. Tapi kami sudah menginformasikan pada penumpang terkait kejadian ini. Sejauh ini penumpang faham,” ujarnya.

Lion Air menegaskan tidak memberikan ganti rugi seperti makanan untuk penumpang yang mengalami penundaan, hal ini karena banyaknya penumpang yang harus dilayani. “Jumlah orangnya kan ribuan. Tidak mungkin kami memberikan karena harus pesan dalam jumlah banyak dan waktu yang sedikit.”.

Sebelumnya, Sistem radar yang ada di Bandara Soekarno-Hatta sore ini sempat mengalami gangguan listrik. Akibat sejumlah jadwal penerbangan pesawat dari dan menuju Bandara Soetta sempat mengalami kekacauan.

“Bukan radarnya tapi sistemnya, karena tidak ada pasokan listrik jadi pengoperasian Jakarta Automatic Air sistem (JAAS) nya tidak berjalan,” ujar Humas Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, kepada merdeka.com, Minggu (16/12)

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,814 hits
%d bloggers like this: