//
you're reading...
Berita

Adegan Habibie dan Ainun yang bikin SBY dan Ibu Ani menangis


adegan-habibie-dan-ainun-yang-bikin-sby-dan-ibu-ani-menangisPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meneteskan air mata ketika menonton pemutaran film Habibie & Ainun. Bahkan, kepala negara tampak menyeka matanya berkali-kali usai lampu bioskop dinyalakan.

Seperti apa kisah yang membuat SBY dan sejumlah penonton hingga mengucurkan air mata tersebut.

Dalam 30 menit terakhir, adegan sudah berlangsung ketika Habibie mengetahui penyakit yang diidap Ainun selama 30 tahun pernikahannya. Ainun didiagnosa mengidap kanker ovarium tingkat akut, kondisi itu menyebabkan dirinya harus menjalani operasi. Hal itu terlihat dari hasil USG yang dijalaninya.

Mengetahui itu, Habibie berusaha menghubungi seluruh koleganya, bahkan Kantor Kedutaan Besar Jerman di Jakarta guna mendapatkan tiket pesawat menuju Munich, Jerman. Namun, ketika keluar dari ruang pemeriksaan, Ainun tetap mencoba menyembunyikan penyakit yang dia derita.

Habibie yang mengetahui penyakitnya lantas memberitahukan agar segera berangkat menuju Munich guna mendapatkan perawatan dari dokter ternama dari Jerman. Habibie tetap berharap, usahanya itu membuahkan hasil dan menyembuhkan istrinya.

Di sebuah rumah sakit di Jerman, Habibie setia menunggu proses operasi sang istri. Bahkan, operasinya itu berlangsung sebanyak 9 kali. Dokter yang merawatnya angkat tangan.

“Apa kalian bisa menjamin kesehatannya,” ujar Habibie yang diperankan oleh Reza, Senin (17/12). Namun dokter menolak memberikan jaminan.

Adegan berlanjut ke dalam kamar perawatan sang istri, meski dilarang masuk oleh rumah sakit, Habibie nekat menemui Ainun yang sedang diinfus. Ketika menemui sang istri yang masih terbaring lemas, dengan meneteskan air mata, Habibie mencium kelopak mata kanan Ainun.

“Terima kasih ya Allah, engkau telah memberikan Ainun kepadaku,” ucapnya.

Adegan kemudian ditutup dengan kembalinya Habibie di rumah, tempatnya pertama kali bertemu dengan Ainun. Di tempat itu lah Habibie membayangkan pertemuan pertamanya.

Film kemudian ditutup dengan sosok Habibie yang mendatangi makam Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Kamera menyorot saat mantan Presiden ketiga Indonesia ini mengelus nisan bertuliskan Ainun Habibie.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: