//
you're reading...
Berita

Mobil disenggol bus, 4 rombongan keluarga pengantin tewas


mobil-disenggol-bus-4-rombongan-keluarga-pengantin-tewasmerdeka.com – Sebanyak empat orang yang merupakan rombongan pengantin tewas setelah kendaraan yang mereka tumpangi bersenggolan dengan bus di Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Diduga, kecelakaan terjadi akibat kondisi jalan yang cukup licin sehingga membuat mobil sulit dikendalikan.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Zebra yang melaju dari arah Madiun ke Nganjuk dengan sebuah bus jurusan Jakarta-Solo yang melaju dari arah Surabaya. Saat kejadian, rombongan yang berada di dalam kendaraan tersebut berjumlah 10 orang.

“Saat itu penumpang ada 10 orang, akibat kecelakaan itu sebanyak empat orang tewas, dan lainnya menderita luka-luka. Dua tewas di lokasi kejadian, dan dua lainnya saat ditolong,” kata Kepala Unit Lalu Lintas Polres Nganjuk Iptu Gendut di lokasi kejadian, Selasa (18/12), seperti dilansir Antara.

Gendut menceritakan, mobil Daihatsu Zebra yang disopiri oleh Ashari (40), warga Desa Brumbun, Madiun melaju kencang ke arah Nganjuk. Mereka adalah rombongan pengantin yang baru saja mengantarkan saudara menikah di Madiun.

Sesampainya di jalan raya Nganjuk-Madiun, tepatnya di Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, mobil dengan nomor polisi AE 1418 EE yang melaju dengan kecepatan tinggi itu mengalami kecelakaan.

Sementara, dari arah berlawanan melaju bus dengan nomor polisi AD 1401 CA yang dikemudikan oleh Daris Hendri asal Klaten, Jawa Tengah. Sebelum terjadi kecelakaan, sebuah mobil Avanza tanpa diketahui pengendaranya hendak mendahului, namun di depan ternyata ada mobil rombongan pengantin tersebut, sehingga mobil rombongan pengantin bersenggolan dengan badan bus.

“Posisi mobil rombongan pengantin itu agak ke tengah jalan dan saat itu jalan juga licin karena hujan. Dari arah berlawanan ada bus, dimana saat itu sebuah mobil Avanza hendak mendahului bus. Mungkin, sopir mobil rombongan pengantin panik, karena jarak terlalu dekat hingga kecelakaan terjadi,” katanya.

Pihaknya mengatakan, mobil sempat terseret hingga beberapa ratus meter dari lokasi kejadian. Mobil itu oleng ke kanan dan rusak di badan mobil bagian belakang juga rusak membentur kepala bus bagian kiri.

Akibat kejadian itu, lanjut dia, empat orang meninggal dunia. Mereka adalah Misiran (55), Kademi (50), Sumini (50) dan Heri (10). Jenazah mereka dirawat di RSUD Nganjuk.

Sementara, korban lainnya dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk. Mereka antara lain Hasyim, Sriputansiyah, Wiwik Susanti, Nur Kholis, Anggaa Dwi Mustofa, dan Siti Khoiriyah. Mereka semua adalah warga Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Iptu Gendut mengatakan, sudah menahan sopir Daihatsu Zebra tersebut. Ia menderita luka ringan, sehingga oleh dokter diizinkan untuk keperluan pemeriksaan. Selain itu, sopir bus juga ditahan, untuk dimintai keterangan.

“Untuk kendaraan, kami juga sudah amankan sebagai barang bukti. Kami belum tentukan tersangka dalam kecelakaan ini, karena masih dalam pemeriksaan semua,” katanya.

Kecelakaan itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalur provinsi yang menghubungkan Jatim dengan Jateng itu sempat macet. Bangkai bus dan mobil ditarik ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

One thought on “Mobil disenggol bus, 4 rombongan keluarga pengantin tewas

  1. Saya sedang survey perkembangan penggunaan Teknologi Informasi Berbasis Internet maupun penggunaan aplikasi berbasis Linux/Free Open Source Software di wilayah kab. Nganjuk, karena saya sendiri asli Nganjuk, hehehe ^_^b

    Kunjungi salah satu blog’e wong Nganjuk juga http://www.ekosuhartono.com. Dan saya juga menyediakan jasa pembuatan website FREE (tapi domain/hosting Anda yang beli) dan pelatihan terkait TIK, Aplikasi Komputer Perkantoran, Linux dan Open Source karena saya ingin NGANJUK dapat GO OPEN SOURCE seperti kota/kabupaten yang lain, saya bersedia membantu🙂 jika ingin sharing silahkan sms aja ke nomor ini 085645879099 (hanya melayani SMS)

    Hidup Warga Nganjuk!!! Dan Tetap Semangat Yaa!!! ^_^b

    Posted by EKO SUHARTONO | March 31, 2014, 3:50 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: