//
you're reading...
Peristiwa

2 Mahasiswa UGM yang tersesat di Merapi ditemukan selamat


2-mahasiswa-ugm-hilang-saat-mendaki-merapiSetelah dilakukan penyisiran di lereng Gunung Merapi sisi utara, Kabupaten Boyolali selama beberapa jam, 2 mahasiswa yang tersesat saat melakukan pendakian, akhirnya ditemukan. Kedua mahasiswa tersebut, Fatah dan Mario yang semuanya mahasiswa Fakultas Ekonomi UGM.

Mereka ditemukan di daerah Batu Gajah Boyolali, sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat malam (28/12) dalam kondisi lemas, kedinginan dan kekurangan logistik.

Ketua Tim Serch And Rescue (SAR) Barameru Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Syamsuri ketika dikonfirmasi merdeka.com mengatakan kedua mahasiswa tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di mes Barameru.

“Setelah kita temukan di Batu Gajah, mereka kita bawa ke mes Tim SAR Barameru. Di sana mereka istirahat dan menjalani perawatan. Nanti kalau kondisinya sudah membaik, siang ini akan kita pulangkan ke Yogya,” ujar Syamsuri kepada merdeka.com, Sabtu (29/12).

Menurut Syamsuri pihaknya tak mengalami kesulitan berarti, saat melakukan pencarian. Tim SAR Barameru yang dipimpinnya dibantu Tim SAR dari Yogyakarta, relawan dan masyarakat berhasil menemukan kedua mahasiswa setelah melakukan penyisiran di beberapa tempat.

Syamsuri juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melakukan pendakian Merapi, agar membawa perbekalan serta peralatan yang lengkap.

“Ini cuacanya tak bersahabat, jadi harus berhati-hati. Harus izin dulu ke Tim SAR, agar kita bisa memantau, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau terjadi kabut tebal atau hujan badai, jangan dilanjutkan,” imbau Syamsuri.

Sebelumnya 4 mahasiswa Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta tersesat ketika sedang melakukan pendakian di puncak Gunung Merapi Boyolali Jawa Tengah. Namun setelah dilakukan pencarian hingga malam hari, 2 di antara mahasiswa tersebut, yakni Candhra dan Seto sekitar jam 21.00 wib berhasil ditemukan.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: