//
you're reading...
Uncategorized

Bersikap baik bikin remaja jadi populer di sekolah


bersikap-baik-bikin-remaja-jadi-populer-di-sekolahBicara soal anak-anak populer di sekolah, yang ada di pikiran banyak orang pasti remaja cantik, keren, kaya, dan bersikap sedikit angkuh. Namun tampaknya tren sudah berbalik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa di antara anak berusia sembilan hingga 11 tahun, anak-anak yang bersikap baik lebih populer di sekolah.

Hal ini ditemukan oleh peneliti dari University of British Columbia dan University of California setelah mengamati 400 siswa yang dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok melakukan perbuatan baik, seperti membantu teman sekelas mereka atau membantu membawakan barang orang lain. Sementara itu kelompok lain diminta untuk mengunjungi tiga tempat seperti lapangan basket, rumah kakek, dan lainnya selama eksperimen.

Setelah empat minggu, anak-anak diminta untuk melaporkan tingkat kegembiraan mereka. Kedua kelompok menunjukkan adanya peningkatan mood dan kebahagiaan, seperti dilansir oleh NY Daily News (27/12).

Setelah itu, peneliti mencoba mengetahui popularitas anak dengan menyuruh teman mereka memilih orang yang ingin diajak sebagai teman kelompok. Hasilnya, banyak anak memilih siswa yang ditugaskan melakukan kebaikan pada teman-temannya.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan pada PLOS ONE menunjukkan bahwa balita di bawah dua tahun lebih bahagia ketika memberikan sesuatu pada orang lain daripada menerima. Mereka juga lebih senang ketika memberikan barang milik mereka sendiri dibandingkan dengan barang yang bukan milik mereka.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 346,814 hits
%d bloggers like this: