//
you're reading...
Uncategorized

Bersikap baik bikin remaja jadi populer di sekolah


bersikap-baik-bikin-remaja-jadi-populer-di-sekolahBicara soal anak-anak populer di sekolah, yang ada di pikiran banyak orang pasti remaja cantik, keren, kaya, dan bersikap sedikit angkuh. Namun tampaknya tren sudah berbalik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa di antara anak berusia sembilan hingga 11 tahun, anak-anak yang bersikap baik lebih populer di sekolah.

Hal ini ditemukan oleh peneliti dari University of British Columbia dan University of California setelah mengamati 400 siswa yang dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok melakukan perbuatan baik, seperti membantu teman sekelas mereka atau membantu membawakan barang orang lain. Sementara itu kelompok lain diminta untuk mengunjungi tiga tempat seperti lapangan basket, rumah kakek, dan lainnya selama eksperimen.

Setelah empat minggu, anak-anak diminta untuk melaporkan tingkat kegembiraan mereka. Kedua kelompok menunjukkan adanya peningkatan mood dan kebahagiaan, seperti dilansir oleh NY Daily News (27/12).

Setelah itu, peneliti mencoba mengetahui popularitas anak dengan menyuruh teman mereka memilih orang yang ingin diajak sebagai teman kelompok. Hasilnya, banyak anak memilih siswa yang ditugaskan melakukan kebaikan pada teman-temannya.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan pada PLOS ONE menunjukkan bahwa balita di bawah dua tahun lebih bahagia ketika memberikan sesuatu pada orang lain daripada menerima. Mereka juga lebih senang ketika memberikan barang milik mereka sendiri dibandingkan dengan barang yang bukan milik mereka.

About Made Sumitre

Halo, Saya membagikan apa yang sudah pernah saya baca.saya CEO di goobiro,Danaloka dan Maybarbers.

Discussion

No comments yet.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Stats

  • 448,892 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 116 other subscribers
IP