//
you're reading...
Kesehatan

Cara menghilangkan bekas luka yang membandel


cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-membandelBekas luka pada tubuh membuat Anda tidak percaya diri? Jangan dong! Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Umumnya, bekas luka di tubuh disebabkan kecelakaan atau alergi. Namun, banyak wanita mendapatkan luka bakar saat memasak atau menyetrika pakaian. Daripada menguras kantung dengan membeli krim mahal, yuk ikuti cara alami menghilangkan bekas luka dari Boldsky.

1. Jus lemon

Buah jeruk dapat menjadi obat yang mujarab untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Oleskan air lemon pada daerah kulit yang terbakar dan pijat selama 2 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur. Perhatian! Lakukan perawatan ini hanya setelah kulit terbakar Anda sembuh total.

2. Minyak almond atau zaitun

Untuk menghapus bekas luka bakar secara alami, pijat yang luka dengan minyak almond atau zaitun. Lakukan ini dua kali dalam sehari. Bekas luka tersebut lambat laun akan hilang dan tak terlihat. Anda juga dapat menggunakan metode tradisional seperti memijat bekas luka dengan minyak kelapa.

3. Tomat

Tomat adalah buah mujarab yang ampuh untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit. Ekstrak tomat juga memiliki kandungan vitamin yang efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bekas luka secara alami. Jadi, segera ambil potongan tomat segar atau jus tomat. Kemudian pijat daerah bekas luka dengan ramuan tomat tersebut secara teratur.

4. Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang dapat menghapus bekas luka bakar pada kulit. Pijat kulit dengan ekstrak lidah buaya secara teratur untuk menyingkirkan bekas luka yang membandel. Selain menghapus bekas luka, lidah buaya juga membantu melembutkan kulit.

5. Susu

Untuk menghapus bekas luka bakar pada kulit, Anda dapat memijat daerah luka dengan susu. Hanya dengan memijatnya selama 10 menit sebelum mandi, Anda dapat menghilangkan bekas luka. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Teh chamomile

Teh chamomile bisa menjadi obat alami yang efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar. Cukup dengan menyeduh daun teh chamomile dan biarkan hingga dingin. Kemudian oleskan pada daerah luka dan pijat selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin.

Bekas luka yang tak kunjung hilang bikin banyak orang merasa frustasi dan tidak percaya diri. Maka, cobalah solusi alami ini di rumah dan rasakan manfaatnya.

Sumber

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: