//
you're reading...
Peristiwa

Bus Pariwisata Tabrakan, 3 Tewas


mobil-disenggol-bus-4-rombongan-keluarga-pengantin-tewasTEMPO.CO, Banyuwangi – Kecelakaan lalu lintas antara dua bus pariwisata terjadi di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada pukul 02.00 WIB, Ahad 30 Desember 2012.

Kecelakaan yang terjadi sekitar 15 kilometer arah utara kota Banyuwangi ini melibatkan dua bus pariwisata. Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang bus tewas dan puluhan luka-luka.

Dua bus yang bertabrakan adalah bus dengan nomor polisi B 7012 TGA yang mengangkut siswa SMA Bina Warga Palembang dan bus pariwisata bernomor polisi AA 1699 DW yang mengangkut rombongan ziarah Wali dari Bali.

Seorang saksi, Heri mengatakan, dua bus yang berjalan berlawanan arah itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saat jalan menikung, tepatnya di depan SDN 1 Bengkak, dua bus ini bertabrakan. “Mereka sama-sama ngebut,” kata dia.

Hingga berita ini dilaporkan, diketahui tiga penumpang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka berat dan ringan. Belum diketahui identitas penumpang yang meninggal dunia. Sementara seluruh korban kecelakaan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Blambangan dan Puskesmas Wongsorejo.

Dedi, seorang guru SMA Bina Warga, Palembang, mengatakan, rombongannya hendak menuju Bali dalam rangka study tour. Saat kejadiaan, seluruh penumpang sedang tidur terlelap.

Menurut Dedi, supir bus sejak awal memang mengebut hingga akhirnya menabrak bus dari arah berlawanan. “Peristiwanya sangat cepat,” kata dia. Adapun Mulyadi, seorang rombongan ziarah mengatakan berasal dari Bali dan hendak pulang ke Sidoarjo.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 329,093 hits
%d bloggers like this: