//
you're reading...
Info

Ikan Tuna raksasa ini dijual Rp 17,3 miliar


tuna-raksasa-ini-dijual-rp-173-miliarSeekor ikan tuna sirip biru raksasa di Jepang kemarin memecahkan rekor sebagai ikan termahal sejagat dengan harga Rp 17,3 miliar. Ikan ini dilelang di pasar ikan terbesar di dunia Tsukiji, di jantung Ibu Kota Tokyo, Jepang.

Situs emirates247.com melaporkan, Sabtu (5/1), ikan seberat 222 kilogram itu ditangkap di perairan Kota Oma, sebelah utara Jepang. Angka ini turut mengalahkan rekor dicetak tahun lalu yakni dengan harga Rp 6,2 miliar untuk satu ekor tuna sirip biru.

Pemenang dari lelang ikan ini merupakan pemilik restoran kenamaan di Jepang Sushi-Zanmai, Kiyoshi Kimura. Dia juga menjadi pemecah rekor pembelian ikan tuna termahal tahun lalu.

“Saya ingin terus memberikan kepuasan bagi pelanggan saya yang menginginkan makan tuna terbaik tahun ini,” kata Kimura. Dia menyebut dengan mendapat tuna luar biasa itu dirinya berharap dapat menyenangkan hati masyarakat Jepang.

Berdasarkan harga pasaran, ikan tuna dapat dijual Rp 77,3 juta per kilogramnya. Dengan kisaran harga ini, maka harga untuk sepotong sushi dari tuna raksasa itu dapat mencapai Rp 3,3 juta.

Namun, Kimura berencana menjual sushi ini dengan harga lebih bersahabat yaitu Rp 43 ribu per porsinya. Tuna sirip biru memang biasanya menjadi ikan termahal ada di pasar ikan Tsukiji.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 361,179 hits
%d bloggers like this: