//
you're reading...
Tokoh

Jokowi Cuek Jadi Wali Kota Terbaik Dunia


statik.tempo.coTEMPO.CO, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak memikirkan gelar Wali Kota Terbaik ke-3 di dunia. Dia pun cuek dan tidak terlalu memperhatikan gelar yang diberikan oleh World Majors Project. “Ya, biasa saja, apa yang mau dikomentari,” kata dia di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2013.

Menurut dia, apa yang dia lakukan selama menjabat sebagai Wali Kota Solo bukanlah hal yang istimewa. Dia mengaku hanya menjalankan tugasnya sebagai pemimpin untuk masyarakat. “Saya itu bekerja, jadi yang menilai masyarakat,” katanya. (Lihat foto-foto: Inilah Alasan Jokowi Jadi Wali Kota Terbaik Ketiga Dunia)

Dia pun mengaku tidak pernah berharap terpilih menjadi salah satu wali kota terbaik sedunia. Meski begitu, dia juga mengucapkan terima kasih karena atas predikat yang diberikan kepadanya. “Kalau diberikan penghargaan ya terima kasih,” ujar dia.

Jokowi juga mengatakan tidak mengincar gelar sebagai gubernur terbaik sedunia. “Tidaklah, diberi ya diterima, tidak juga tidak apa-apa,” ujarnya. Dia juga mengaku biasa saja meski diberikan gelar tersebut.

Sebelumnya, Jokowi akhirnya dinobatkan sebagai wali kota terbaik ke-3 dunia. Dia cuma kalah dari Wali Kota Bilbao (Spanyol) Inaki Azkuna dan Wali Kota Perth (Australia) Lisa Scaffidi. Jokowi sendiri dinilai berhasil mengubah kota Solo dari kota yang penuh tindakan kriminal menjadi pusat seni dan budaya yang menarik turis internasional. Simak berbagai kejutan dari Jokowi.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: