//
you're reading...
Berita

Laman SBY diretas, Istana lapor ke Bareskrim Polri


laman-sby-diretas-istana-lapor-ke-bareskrim-polrimerdeka.com – Istana langsung bertindak cepat usai mengetahui situs resmi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang beralamat di http://www.presidensby.info di serang peretas. Salah satunya melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Kemenkominfo dan Reskrim Polri, sekiranya ada hal atau tindakan yang perlu diambil,” ungkap Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (9/1).

Dia mengakui, sejak pagi tadi situs resmi milik Presiden SBY tidak dapat diakses karena diretas oleh peretas yang menamakan diri Jember Hacker Terrorist (JHT). Meski demikian, pembobolan tidak terjadi pada webmaster Istana melainkan melalui beberapa provider.

“Benar bahwa tadi pagi ada sedikit gangguan pada website presidensby.info. Namun hal itu terjadi bukan pada webmaster kami, melainkan terjadi di beberapa provider,” tandasnya.

Situs resmi Presiden SBY sendiri kini sudah dapat kembali diakses secara luas sejak pukul 13.30 WIB. Seluruh tampilan dengan logo mirip pocong tersebut sudah hilang dan berganti dengan informasi-informasi mengenai kegiatan kepala negara.

“Secara umum telah diatasi dan situs presidensby.info dapat diakses dan berjalan normal,” pungkas Julian.

Seperti diberitakan, situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan alamat http://www.presidensby.info sempat diserang hacker. Situs yang biasanya memuat kegiatan presiden ini hanya menampilkan layar hitam dan tidak bisa membuka konten-konten di dalamnya.

Hanya gambar dengan ikon labu berbentuk seperti wajah pocong dan bertuliskan jemberhacker.web.id dan layar hitam. Para hacker tidak menyampaikan pesan secara khusus setelah berhasil meretas situs milik Presiden SBY tersebut. Namun berisi tulisan “! Hacked by MJL 007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team.”

Hacker yang menyerang situs milik Presiden SBY ini menamakan diri jemberhacker team. Situs sudah tidak bisa diakses sejak pukul 08.50 WIB. Tidak lupa, para peretas mencantumkan alamat surat elektronik mereka, yakni Jemberhackerterorrist@gmail.com pada bagian bawah situs tersebut.

Identitas para peretas juga dicantumkan, antara lain Unwanted, Wayc0de, RSHx0r, Akinari, After01, Admin07, Anarchy666, ChengCheng, Star.anggam, d3ViLfac3, dillahdejavu, SiuM4n, T0L3, dan Endy Hacker Id.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 357,371 hits
%d bloggers like this: