//
you're reading...
Peristiwa

Inilah Selebaran Gugatan Mahasiswa, ikut memicu Kerusuhan Sumbawa


puraSumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Aksi ratusan mahasiswa Universitas Sumbawa (UNSA), Selasa (22/01) sekitar pukul 08.30 wita yang menuntut penyelesaian atas terbunuhnya mahasiswa UNSA bernama Arniyati merupakan pemicu terjadinya kerusuhan di Sumbawa sejak siang tadi.

Berikut kutipan lengkap selebaran, tuntutan aksi mahasiswa UNSA:

 

MAHASISWA MENGGUGAT

Belakangan kepercayaan rakyat pada Institusi Kepolisian sudah sangat tergerus oleh perilaku oknum-oknum yang menciderai korps institusinya sehingga memicu reaksi-reaksi beragam yang digalang dari berbagai komponen masyarakat, LSM, Mahasiswa dll. Hal tersebut makin memuncak dikarenakan para petinggi Kepolisian ikut terlibat berbagai berbagai macam kasus, salah satu kasus simulator sim yang saat ini ditangani KPK, lamban penanganan kasus jika melibatkan ANGGOTA KEPOLISIAN. Kesannya mengabaikan dan jika kasus itu dialami masyarakat, maka kasusnya diusut tuntas tanpa memakan waktu lama. Sehingga ada kesan hokum akan ditegakan kalau masyarakat yang bersalah, lalu bagaimana kalau POLISI yang melanggar hokum???

Barangkat dari fenomena yang terjadi dipusat maupun didaerah atas perilaku OKNUM-OKNUM KEPOLISIAN, maka kami MAHASISWA UNIVERSITAS SAMAWA pesimis atas penanganan kasus-kasus yang ditangani oleh KEPOLISIAN RESORT SUMBAWA karena banyak kasus yang tidak dapat dituntaskan bahkan ada indikasi melindungi jika kasus itu melibatkan ANGGOTA KEPOLISIAN.

Masih membekas dibenak kami, beberapa tahun silam kasus penganiayaan yang berujung tragis yang dialami oleh senior kami (MUSTAKIM) Mahasiswa Universitas Samawa yang dilakukan oleh oknum Polisi dan saat ini terjadi lagi dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi hingga menghilangkan nyawa salah satu rekan MAHASISWA UNIVERSITAS SUMBAWA yang bernama ARNIYATI, diduga oknum polisi dalam keadaan Mabok kerena mengkonsumsi minuman yang mengandung alcohol.

Apakah mengkonsumsi minuman keras hanya dilarang pada masyarakat sedangkan APARAT dibolehkan???

Apakah menghilangkan nyawa orang lain dikatankan murni kecelakaan???

Kami MAHASISWA UNIVERSITAS SAMAWA MENGGUGAT kepada KAPOLRES SUMBAWA:

1.       Segera menuntaskan kasus Araiyati yang diduga melibatkan OKNUM POLISI

2.       Segera ditetapkan pelaku OKNUM POLISI sebagai tersangka

3.       Segera menarik pernyataan di media atau simpulan kasus kematian Arniyati yang kami anggap ganjil

Jika TUNTUTAN kami tidak segera dituntaskan secara adil dan transparan serta belum ada kejelasan kasus tersebut selama SEPULUH HARI dari hari ini, kami MAHASISWA UNIVERSITAS SAMAWA Menggugat KAPOLRES SUMBAWA SEGERA DICOPOT dari Jabatannya.

Sumbawa, 22 Januari 2013

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,866 hits
%d bloggers like this: