//
you're reading...
Peristiwa

Isu Perkosaan, sumbawa rusuh 5 Mobil, 4 Rumah dan sebuah pura dibakar


189261_kerusuhan-di-sumbawa_663_382VIVAnews – Kerusuhan terjadi di Kota Sumbawa Besar, Selasa 22 Januari 2013. Kejadian ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa ke-54. Ratusan orang melakukan perusakan dan membakar mobil di Desa Seketeng, Sumbawa.

Tidak hanya mobil, sebuah  pura Suka Duka yang terletak disamping PLN juga ikut dirusak massa. Massa yang tersulut emosinya melempari sejumlah falisitas umum di kawasan itu.

Kebid Humas Polda NTB, Ajun Komisaris Besar Sukarman Husein mengatakan, keributan sudah meluas menjelang sore ini. Ratusan orang melakukan pelemparan ke arah salah satu kampung yang masih menjadi tetangga mereka.

“Akan meluncur ke lokasi kejadian, jaraknya masih sangat jauh. Saya belum mendapat informasi yang pasti, sejauh ini keributan terjadi di Kecamatan Buil, Sumbawa,” katanya kepada VIVAnews.

Kerusuhan ini berawal dari aksi ratusan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa menuntut polisi mengungkap fakta mengenai kematian seorang wanita yang tidak lain adalah rekan mereka.

Berbagai dugaan penyebab kematian korban menyebar ke masyarakat dalam berbagai versi. Tapi informasi mengenai kematian korban yang disebabkan karena aksi perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oknum polisi di Sumbawa membuat masyarakat emosi.

“Yang saya terima sementara adalah kasus kecelakaan. Ada anggota berboncengan dengan kekasihnya mengalami kecelakaan. Pacarnya dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia. Itu pada Sabtu 23.00 WIB,” katanya.

Kejadian itu kemudian berkembang dan menjadi isu perkosaan. Hingga sore ini, ketegangan masih terjadi di Sumbawa, puluhan orang berkelompok terlihat di setiap sudut jalan. Sebagian massa bahkan sudah ada yang mendekati kantor Bupati Sumbawa. (umi)

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: