//
you're reading...
Peristiwa

Kerusuhan Sumbawa : Selain Perusakan masa juga melakukan penjarahan


penjarahan-tokoSumbawanews.com – Setelah Ribuan massa berhasil menjebol toko Dinasti yang tepat berada di depan RSUD Sumbawa, ratusan orang kemudian masuk menjarah barang-barang yang ada di dalam toko tersebut, Selasa (22/01) sore.Hingga berita ini dionlinekan, keadaan toko sudah porak poranda di tinggal penghuni dan ribuan massa masih menyemut diareal toko tersebut meskipun sempat  terkendali.

Selain itu warga juga membakar 4 rumah, 5 mobil ,1 Hotel dan 1 Pura dirusak dan dibakar oleh warga sumbawa.

Sultan Sumbawa Berbaur Ditengah Massa

Massa mulai terkendali ketika Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin, Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik, ketua DPRD Sumbawa Farhan Balqiah dan Dandim 1607 berbaur dengan kerumunan massa untuk menenangkan situsasi yang semakin memanas sekitar pukul 15.50 wita.

Daeng Ewan sapaan akrab Sultan Sumbawa memita agar massa menghentikan aksi dan membubarkan diri, sebab menurut Sultan, perilaku tersebut tidak mencerminkan kultur etnis Samawa (Sumbawa).

Dalam kesempatan tersebut, sempat dialog dengan perwakilan keluarga Korban, Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik berjanji akan menyelesaikan persoalan terbunuhnya mahasiswa tersebut ke Polda NTB.

Namun kondisi berubah, ketika Sultan Sumbawa dan pejabat daerah meninggalkan lokasi, penjarahan kembali dilakukan oleh massa yang tadinya tenang.

Pantauan Sumbawanews.com dari lokasi terlihat beberapa orang melemparkan beberapa barang dari lantai dua toko tersebut ke jalan raya yang di kerumuni oleh ribuan massa.

Kerusuhan itu berawal dari adanya informasi meninggalnya seorang gadis etnis Sumbawa dengan tubuh penuh luka lebam dan pakaian dalam robek. Namun saat keluarga korban melaporkan hal tersebut ke Mapolres Sumbawa, pihak kepolisian menyatakan gadis tersebut tewas akibat kecelakaan, sementara keluarga korban mengaku anak gadisnya ini berpacaran dengan seorang anggota polisi..

Sumber : sumbawanews.com
News.liputan6.com
Viva.co.id

 

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

One thought on “Kerusuhan Sumbawa : Selain Perusakan masa juga melakukan penjarahan

  1. ckckck!!
    prihatin!!

    Posted by b-p | January 22, 2013, 2:25 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,954 hits
%d bloggers like this: