//
you're reading...
Peristiwa

Rusuh Sumbawa Versi Warga


182424_rusuhsumbwaDetik.com Jakarta – Penyebab kerusuhan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, masih belum dipastikan pihak kepolisian. Namun dari penuturan warga, pemicunya adalah masalah asmara yang berujung pada dugaan penganiayaan.

Jun, salah seorang warga Sumbawa menuturkan, ada seorang mahasiswi Universitas Sumbawa yang menjalin asmara dengan seorang pria berinisial G. Pada 19 Januari 2013 lalu, keduanya meninggalkan rumah untuk makan malam.

Namun, sekitar pukul 03.00 WIT, pihak keluarga sang mahasiswi diberi informasi ada kecelakaan. Wanita berusia 30 tahun yang masih berkuliah sambil bekerja di Dinas Kependudukan pemerintah setempat itu meninggal dunia.

“Pagi hari keluarga ngumpul di rumah sakit, ternyata tidak sesuai dengan kecelakaan murni. Ditemukan luka-luka lebam, ada dugaan bukan karena kecelakaan, tapi sepertinya penganiayaan,” terang Jun yang juga pengajar di Universitas Sumbawa, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2013).

Mendengar insiden ini, pagi tadi para mahasiswa Universitas Sumbawa sempat menggelar aksi solidaritas di kantor kepolisian dan Pemprov setempat. Kantor polisi jadi sasaran demo karena G diduga merupakan anggota polisi. Aksi berjalan damai.

Namun, pada siang hari, terjadi kerusuhan warga yang diduga masih kesal dengan insiden tersebut. Sejumlah rumah dan mobil dibakar.

“Kalau mahasiswa sudah tidak ada yang terlibat lagi hari ini. Itu massa dari warga. Lokasi rusuhnya ada banyak ada di Jl Baru, ada di pasar,” terangnya. Jun belum mengetahui secara pasti perkembangan terakhir dari lokasi rusuh.

Cerita Jun sama dengan penuturan Suratman, penanggung jawab perawat RSUD Sumbawa Besar.

Informasi dari kepolisian, kerusuhan terjadi sejak pukul 13.00 Wita. Hingga kini, suasana masih mencekam. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Beberapa mobil juga dirusak massa.

“Petugas di sana belum bisa dihubungi, kemungkinan masih bertugas di lapangan, jarak dari Mataram ke lokasi sendiri sekitar 8 jam,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: