//
you're reading...
Teknologi

Mengenal lebih jauh tentang BBM Money


mengenal-lebih-jauh-tentang-bbm-moneyRabu (27/2) Bank Permata secara resmi meluncurkan BBM Money untuk nasabah dan nonnasabah Bank Permata. Bank Permata secara resmi telah bekerja sama dengan Mobile Money Monitise plc dan Research in Motion (RIM) sebagai produsen BlackBerry untuk memperlancar transaksi BBM Money ini.

Berbeda dengan transaksi mobile banking atau internet banking, dengan BBM Money, pengguna dapat mentransfer uang hanya dengan BlackBerry Messenger (BBM) layaknya mengirimkan gambar, suara maupun kontak yang telah ada saat ini.

Program ini adalah pertama kali di dunia. Vice President BBM dan Social Communities BlackBerry TA McCann mengatakan bahwa program yang pertama kali di dunia ini memanfaatkan pasar ponsel dan smartphone di Indonesia di mana BBM sangat populer di Tanah Air. “BBM Money, yang menggunakan layanan BBM dari BlackBerry, akan memperluas cakupan layanan BBM dari percakapan real time menjadi kesempatan untuk terlibat secara bermakna dan nyaman,” ujar McCann dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/2).

Selain bisa untuk transfer uang, layanan ini juga bisa digunakan untuk mengisi pulsa dan transfer untuk rekening bank lain. Selain itu, untuk menikmati aplikasi ini, tak perlu menjadi nasabah Bank Permata.

Layanan BBM Money ini layaknya menyimpan uang dalam dompet yang ada di BlackBerry Anda.

Yuna, salah satu karyawan Bank Permata mengungkapkan bahwa terdapat dua jenis aplikasi untuk BBM Money ini. Yaitu basic dan full service. Untuk aplikasi basic, maksimal dana yang disimpan adalah Rp 1 juta dan hanya bisa untuk membeli pulsa. Jika aplikasi yang full service, dana maksimal tersimpan adalah Rp 5 juta dan bisa digunakan untuk beli pulsa, transfer sesama BBM Money dan ke bank lain.

Bagaimana untuk menikmati layanan ini? Pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi BBM Money dari Application World di BlackBerry. Setelah itu, pengguna dipersilakan untuk mengisi data-data seperti nama dan nomor KTP. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi data-data seperti nomor ponsel, nama sesuai indentitas dan passcode serta pertanyaan pengaman.

Untuk mengisi ‘dompet’ BBM Money, ada dua cara. Pertama adalah untuk nasabah PermataBank yaitu dengan cara memilih menu Transfer e-saving/BBM Money, masukkan 16 digit nomor BBM Money atau PAN dan masukkan nominal yang diinginkan. Nomor BBM Money bisa dilihat dalam aplikasi tersebut.

Sementara itu, jika Anda bukan nasabah PermataBank, bisa dengan memilih menu transfer ke bank lain dan masukkan nomor PermataBank 013 dan masukkan 16 digit nomor BBM Money.

Setelah ‘dompet’ BBM Money berhasil, kini Anda bisa menikmati BBM Money basic. Untuk upgrade menjadi full service, nasabah PermataBank bisa langsung menghubungi layanan telepon Bank Permata. Sementara untuk nonnasabah PermataBank, diharap datang ke kantor Bank Permata terdekat lalu mengisi formulir yang telah disediakan.

“Dengan BBM Money, pelanggan BlackBerry dapat menikmati transaksi keuangan mobile dengan mudah, nyaman dan aman kapanpun dan di manapun,” ujar Managing Director BlackBerry untuk Indonesia Maspiyon Handoyo.

Melalui proses pendaftaran tersebut, pelanggan BBM bisa membuat sebuah akun BBM Money dengan PermataBank dan dapat mulai mengisi uang tunai ke dalam akun tersebut melalui salah satu dari 70.000 ATM di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Bank Permata juga menawarkan gimik untuk program ini. Antara lain adalah surprise reward dan member get member (MGM) BBM Money.

Untuk surprise program akan diberikan kepada pengguna BBM Money yang melakukan transaksi terbanyak dari 26 Februari hingga 5 Mei. Hadiahnya juga bervariasi yaitu dari uang Rp 50.000 hingga BlackBerry Bold 9900.

Sementara untuk program MGM BBM Money, akan diberikan dengan mereferensikan BBM Money sebanyak-banyaknya. Hadiahnya dari Rp 10.000 per referensi hingga Rp 25.000 per referensi.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: