//
you're reading...
Wanita

Wanita Ini Ngidam Pasir Selama Hamil


174418_620TEMPO.CO, London -Sepertinya wajar jika Kelly-Marie Pearce, wanita hamil ini, merasakan ngidam layaknya wanita lainnya. Namun, ternyata Kelly tidak ngidam makanan pada umumnya. Di usia 5 bulan kehamilannya, Kelly suka sekali makan pasir dan spons cuci piring. Anehnya lagi, Kelly memakan pasir dan spons cuci piring 20 kali seharian.

“Rasanya sangat enak. Benar-benar memuaskan hasrat saya. Saya makan pasir dengan mangkuk. Menurut saya ini wajar, sama seperti jika Anda ngidam coklat,” jelasnya pada Daily Mail, Senin, 19 Agustus 2013.

Sepertinya wanita ini tidak khawatir akan kebiasaan anehnya ini. Pasalnya, ketika mengandung Lola dan Lucian, Kelly juga melakukan kebiasaan ini dan tidak ada efek samping. Bahkan sampai saat ini, dua bocah itu sehat.

Kebiasaan Kelly ini dipicu karena sindrom Pica, yaitu kebiasaan pada wanita hamil yang mendambakan makanan-makanan yang tidak lazim. Jika Kelly kehabisan persediaan pasir, ia akan mulai mencari spons cuci piring.

“Saya menggigitnya kecil-kecil dan mengunyahnya sampai lembut. Sesekali saya juga campurkan dengan pasir, seperti roti isi. Rasanya benar-benar enak,” tambahnya.

Suaminya, Damian, khawatir kebiasaan Kelly ini akan membahayakan anak ketiganya nanti. Tapi, setelah bertanya pada bidan bahwa hal ini tidak membahayakan, ia membiarkan kebiasaan aneh istrinya.

“Saya tidak bisa menghentikannya. Dia benar-benar kecanduan,” jelas Damian.

Seorang juru bicara dari Beat, ahli kelainan kebiasaan makan dari Inggris, mengatakan kebiasaan Kelly ini sebenarnya bisa dicegah dan diobati.

“Sebenarnya, penting sekali bagi wanita hamil memberikan nutrisi yang baik untuk janin. Masalah Kelly ini akan kami ditelusuri. Bila Kelly ingin sembuh, kami akan mempersiapkan terapi kognitif untuk mengurangi kebiasaan Kelly ini,” jelas pihak Beat.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 329,093 hits
%d bloggers like this: