//
you're reading...
Berita

Ini Jawaban Jokowi yang Tinggalkan Balai Kota Sebelum Habis Jam Kantor


Lampung – Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Balaikota sebelum usai jam kerjanya lantaran harus segera berangkat menuju Lampung untuk kampanye. Hal ini sempat disinggung Kementerian Dalam Negeri untuk para kepala daerah yang terlibat kampanye. Lalu apa tanggapan Jokowi?

Jokowi meninggalkan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (21/3/2014). Padahal, sesuai aturan Pemprov DKI, khusus hari Jumat pegawai baru bisa meninggalkan kantor pada pukul 16.00 WIB.

“Jam berapa? Kamu kayak anak TK saja diabsen, hehe..,” ujar Jokowi sambil tertawa, menjawab pertanyaan wartawan.

Jokowi lalu menjelaskan, yang terpenting adalah sistem kerja Pemprov DKI yang dibangun tetap berjalan. Ditambah teknologi komunikasi saat ini yang bisa menghubungkan sang kepala daerah dengan jajarannya kapan pun dan di mana saja.

“Yang paling penting sistemnya dibangun, pergi ke mana saja pemerintahan jalan, mau lewat skype bisa, telepon bisa, SMS bisa, telepon bisa,” ujar Jokowi.

Jokowi menuju Lampung untuk meramaikan kampanye Pileg pada Sabtu (22/3) besok. Ia berangkat dengan penerbangan pukul 15.30 WIB sehingga harus meninggalkan kantor lebih cepat untuk mengejar pesawat.

“Di sana juga ada organisasi. Justru yang benar yang ditinggal itu tetap berjalan. Rapat-rapat jam 3 sore sudah beres, zaman sekarang kan bisa teleconference,” ujar capres dari PDIP ini.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,775 hits
%d bloggers like this: