//
you're reading...
Berita

Pemerintah buka pendaftaran 65.000 CPNS tahun ini


Merdeka.com – Pemerintah berencana tahun ini akan merekrut sebanyak 100.000 Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan rincian 65.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, seperti halnya CPNS, formasi PPPK seluruh instansi pemerintah dikendalikan oleh pusat. Saat ini tengah disusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang PPPK, dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

“PPPK bisa saja seorang profesor, guru SD, dokter, D3, dan lain-lain,” ujar Azwar di Jakarta, dikutip dari laman setkab.go.id.

Azwar meminta seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah, selain mengusulkan formasi CPNS, juga memberikan angka PPPK yang akan direkrut.

Imbauan agar seluruh PPK segera mengirimkan usulan formasi ASN (CPNS dan PPPK) juga disampaikan Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja melalui surat tertulis tanggal 19 Maret 2014.

Setiawan meminta kepada PPK Pusat dan Daerah agar segera menyampaikan Susunan Kekuatan Pegawai dan Usulan Formasi Tahun 2014, yang dituangkan dalam format isian.

“Usulan formasi tahun 2014 paling lambat harus diterima pada Jumat, 28 Maret. Apabila sampai 28 Maret belum kami terima, maka usulan formasinya akan diproses pada tahap berikutnya,” bunyi surat Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB itu.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

3 thoughts on “Pemerintah buka pendaftaran 65.000 CPNS tahun ini

  1. NICE INFO Mas Made🙂 hahay… salam kenal yoh

    Saya sedang survey perkembangan penggunaan Teknologi Informasi Berbasis Internet maupun penggunaan aplikasi berbasis Linux/Free Open Source Software di wilayah kab. Nganjuk, karena saya sendiri asli Nganjuk, hehehe ^_^b

    Kunjungi salah satu blog’e wong Nganjuk juga http://www.ekosuhartono.com. Dan saya juga menyediakan jasa pembuatan website FREE (tapi domain/hosting Anda yang beli) dan pelatihan terkait TIK, Aplikasi Komputer Perkantoran, Linux dan Open Source karena saya ingin NGANJUK dapat GO OPEN SOURCE seperti kota/kabupaten yang lain, saya bersedia membantu🙂 jika ingin sharing silahkan sms aja ke nomor ini 085645879099 (hanya melayani SMS)

    Hidup Warga Nganjuk!!! Dan Tetap Semangat Yaa!!! ^_^b

    Posted by EKO SUHARTONO | March 31, 2014, 3:51 pm
  2. Terima kasih infonya,,semoga bisa diterima PNS..😀

    Posted by tokolain.com | April 5, 2014, 2:07 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 329,093 hits
%d bloggers like this: