//
you're reading...
Berita

25 Orang Meninggal Akibat Insiden Kapal Feri Korsel, 271 Masih Hilang


021712_kapalferiSeoul, – Buruknya cuaca karena hujan dan ombak besar di lokasi pencarian korban kapal feri yang tenggelam di Korea Selatan, sedikit menghambat tim penyelam untuk mencari korban. Sampai saat ini terkonfirmasi korban meninggal bertambah menjadi 25 orang dan 271 orang lainnnya masih dinyatakan hilang.

Dari kondisi kapal yang sudah tenggelam sejak Rabu (16/4) pagi, kemungkinan korban yang selamat diperkirakan sangat kecil. “Sejujurnya, saya pikir kemungkinan menemukan orang hidup mendekati nol,” kata seorang penjaga pantai seperti yang dilansir AFP, Kamis (17/4/2014) malam.

Penjaga pantai itu mengatakan lebih dari 500 penyelam, 169 kapal dan 29 helikopter telah dilibatkan untuk operasi penyelamatan. Dan sebelumnya Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-Hye ketika bertemu para orangtua ratusan pelajar yang hilang dalam musibah kapal feri tak henti-hentinya diteriaki.

Kapal feri yang biasa mengantarkan penumpang ke Pulau Jeju ini membawa total 477 orang saat kejadian, Rabu (16/4). Dari jumlah tersebut, sebagian besar atau sebanyak 375 penumpang merupakan pelajar sekolah menengah yang hendak berwisata ke Pulau Jeju. Mereka didampingi oleh 14 guru. Sisanya merupakan penumpang lain dan awak kapal.

Masih belum diketahui pasti penyebab terbalik dan tenggelamnya kapal feri seberat 6.825 ton tersebut. Sejumlah penumpang selamat menuturkan adanya suara benturan keras yang diikuti dengan terhentinya pergerakan kapal. Dugaan sementara, kapal tersebut menabrak benda yang ada di dalam lautan.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,642 hits
%d bloggers like this: