//
you're reading...
Peristiwa

Ini kronologi ABG wanita suruh 2 teman cekik mertua sampai mati


anggota-dprd-padang-terancam-dibui-karena-aniaya-anak-amp-istriMerdeka.com – Seorang ABG wanita, FB (17), mengajak dua temannya, HR (16) dan DA (16), menghabisi mertuanya sendiri, Ina (55) warga Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor. Penyebabnya karena FB sakit hati sering dimarahi dan merasa dipisahkan dengan suaminya.

Berikut ini kronologi pembunuhan berencana yang dilakukan FB bersama dua temannya, seperti dikatakan Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo, Kamis (17/4).

Pada Sabtu (5/4) sore, FB menjemput kedua rekannya (HR dan DA) warga Kampung Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk merencanakan aksi pembunuhan tersebut.

FB yang tinggal serumah dengan korban mengajak DA dan HR menggunakan angkot pada pukul 22.00 WIB. “Dari pengakuan tersangka pembunuhan itu dilakukan pukul 22.30 WIB. Tiba di rumah mertuanya FB membuka jendela agar HR dan DA bisa masuk,” kata Eko.

Saat itulah, mereka memanfaatkan suasana sepi karena di rumah tersebut tidak ada penghuni lain, selain FB dan korban. “Korban yang sedang tidur di kamar dan kondisi rumah tidak ada orang, leher korban langsung di cekik DA dan HR memegangi kaki korban agar tidak berontak,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka FB sendiri saat proses pembunuhan terjadi hanya menunggu di luar mengawasi situasi agar aksinya tidak diketahui warga. Setelah korban tidak bernyawa, FB langsung mencari dan menggasak barang berharga milik korban. “Surat-surat tanah dan uang Rp 3,4 juta diambil,” katanya.

Keesokan harinya, FB bersandiwara kepada tetangga bahwa korban meninggal karena sakit. Masyarakat dan keluarga korban yang tinggal di luar kampung percaya begitu saja.

“Awalnya tetangga dan keluarga korban tidak curiga meski saat dimandikan sempat membuat penasaran terkait luka memar di leher, namun karena pihak keluarga sudah terima kematian hingga akhirnya dikuburkan,” katanya.

Beberapa hari kemudian, keluarga dan tetangga dekat korban terus membahas soal kecurigaan luka memar di leher yang diduga bekas cekikan itu hingga akhirnya melapor ke RW setempat.

“Saat itulah kita mendapat laporan dan melakukan penyidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku dan hari ini kita bongkar makam korban untuk diautopsi,” katanya.

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 328,644 hits
%d bloggers like this: