//
you're reading...
Berita

Siapa Isa Muchsin, sekjen baru PPP yang ditunjuk SDA


siapa-isa-muchsin-sekjen-baru-ppp-yang-ditunjuk-sdaGejolak di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat Ketua Umum Suryadharma Ali mengambil keputusan mencopot beberapa orang tak loyal. M Romahurmuziy (Romi) dicopot sebagai Sekretaris Jenderal. Posisinya diganti oleh wakilnya Isa Muchsin.

Nama Isa tentu saja belum akrab di telinga masyarakat. Bisa jadi kisruh antar-elite di Partai Kabah menjadi berkah tersendiri bagi Isa. Dengan posisi barunya, sudah tentu Isa memiliki tugas dan tanggung jawab lebih ke partai.

Lalu siapa dan sejauh mana sepak terjang Isa di kancah politik? Kini, bapak tiga orang anak itu maju menjadi calon legislatif DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah X.

Sebelum menjadi wasekjen, Isa sudah beberapa kali menempati posisi seperti Ketua Biro Pemuda DPW PPP DKI Jakarta, Ketua Departemen Politik dan Otda DPP PPP dan Tenaga Ahli Fraksi PPPDPR. Pada 1992-1997, Isa menjadi anggota MPR.

Di luar partai, jebolan Ilmu Politik Sekolah Pasca Sarjana Universitas Nasional itu, pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta. Di organisasi kepemudaan, Isa aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta.

Isa menjamin kondisi dalam PPP tidak akan mempengaruhi soliditas partai. Dia justru yakin bahwa hal ini bakal membuat pihaknya makin solid.

“(Perubahan posisi) dalam rangka soliditas kepemimpinan, dalam rangka organisasi. Agar semua solid,” kata Isa di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (18/4).

Bahkan, dengan tegas, dirinya menyatakan kembali bahwa tidak akan ada gejolak internal. “Saya rasa tidak ada (gejolak) ke depannya,” ungkapnya.

Advertisements

About Made Sumitre

Saya hanya menulis dan membagikan apa yang sudah pernah saya baca.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

header

Timnas Indonesia Tim Sepakbola Nasional Indonesia mengenakan kostum baru yang diluncurkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.... Baca selengkapnya »

Anak Indonesia jadi siswa terbaik sekolah MU Anak Indonesia dari pasangan perkawinan campur, Jack Brown (11),.... Baca selengkapnya »

Timnas AFF Kuartet pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise di Divisi II Liga Belgia, yakni Syamsir Alam.... Baca selengkapnya »

TImnas IndonesiaPelatih Timnas PSSI, Nil Maizar, mengaku telah menemukan bentuk permainan timnas… Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 361,181 hits
%d bloggers like this: